Jennie BLΛƆKPIИK Beberkan Seperti Apa Lisa, Jisoo & Rose Saat Pertama Kali Gabung YG Entertaiment

Posmetro.netBLΛƆKPIИK (BLACKPINK) sudah 4 tahun debut sejak tahun 2016, namun Jennie masih memiliki ingatan tentang pra-debut setiap member yang seolah-olah baru terjadi kemarin. Hal tersebut dibeberkan idol kelahiran 1996 itu saat diwawancarai oleh majalah ELLE.

Jennie merupakan member paling pertama sekaligus paling senior di BLΛƆKPIИK yang bergabung dengan YG Entertaiment. Setelah bersekolah di New Zealand lalu pindah ke Korea Selatan pada usia 14 tahun, Ia mengikuti audisi dengan membawakan lagu ‘Take A Bow – Rihanna’. Seperti yang kita ketahui bahwa audisinya sukses dan lolos menjadi trainee pada tahun 2010.

Member selanjutnya yang bergabung dengan agensi adalah Lisa yang berasal dari Thailand. Ia membuat Jennie terkagum-kagum padanya berkat mengikuti audisi pada 2010 lewat sebuah open call di Thailand. Sebagai satu-satunya pelamar yang berhasil lolos dari 4.000 peserta, kemudian Lisa resmi bergabung menjadi trainee pada tahun 2011.

Dari sudut pandang jennie, Lisa yang merupakan trainee muda merupakan “gadis jangkung dengan tubuh yang sempurna”. Hal yang paling mengejutkan Jennie adalah bakat Lisa dalam hal menari, dan kemampuannya yang luar biasa dalam menghafal koreografi secara instan. Lisa mengatakan bahwa dia “selalu menyanyi dan menari sejak masih kecil” dan latihan bertahun-tahun pasti menunjukkan hasil. “Ia sering menari seperti robot. Dia dapat menghafal semuanya dalam hitungan detik,” imbuh Jennie.

BLACKPINK Cantik Berkelas di Majalah Amerika

Setelah Lisa adalah Jisoo member tertua BLΛƆKPIИK. Jisoo bergabung dengan YG Entertaiment pada Agustus 2011 dan lolos audisi pada usia 16 tahun. Jennie mengatakan bahwa meski bergabung lebih lambat dari banyak trainee. Jisoo berusaha keras untuk mengejar ketinggalan. Dia menambahkan dengan mengatakan bahwa tekad Jisoo menjaga motivasinya sebagai trainee yang ada. “(Jisoo) datang, sangat ingin mempelajari segalanya dan tidak mau tertinggal dari semua orang, yang juga sangat memotivasiku,” tutur Jennie.

Yang terakhir, Rose bergabung dengan agensi pada tahun 2012. Pada usia 15 tahun, dia mengikuti audisi di YG Entertaiment pada tahun 2012, mengalahkan 700 peserta audisi lainnya untuk mendapatkan posisi sebagai trainee.

Meskipun bergabung paling terakhir dengan teman satu grupnya, pengaruhnya sama pentingnya dengan member yang lain. Jennie menjelaskan bahwa melalui Rose, member BLΛƆKPIИK mengetahui makna sebenarnya dibalik menjadi artis musik. Pada gilirannya, Rose mengakui bahwa Jennie yang membantunya untuk mengerti perbedaan budaya antara Australia dan Korea Selatan. “Rose memberi kami tahu arti tentang musik yang seharusnya dilakukan,” pungkasnya.

Meski persaingan diantara trainee sangat sengit, menurut Jennie, member BLΛƆKPIИK tidak memiliki apa-apa selain fokus dan cinta satu sama lain sejak awal. Mereka hidup bersama jauh sebelum mereka debut, tidur bersama setiap malam melalui makanan yang dipesan, cerita guru yang menakutkan, dan kesulitan pelatihan bersama.

“Dan seperti bagaimana anak-anak pada sekolah lainnya menjadi teman, kami juga sudah sangat akrab dan mengenal satu sama lain. Sangat mudah, kami tidak perlu mencobanya,” kata Jennie. Wah, tidak heran member BLΛƆKPIИK memiliki ikatan yang begitu ikatan yang begitu erat. Bagaimana menurut mu?