IZ*ONE Dikabarkan Akan Gelar Konser Online Pada September Mendatang

Posmetro.net – Selama Dampak Pandemi COVID-19 yang melanda banyak negara juga turut mempengaruhi Korea. Semua dapat dilihat dari banyaknya artis yang kini menggelar konser secara online agar mencegah para penggemar dari tertular virus COVID-19 dan penularan lebih luas. IZ*ONE merupakan salah satu grup K-Pop terbaru yang dikabarkan akan menggelar konser online-nya.

Akibat dari munculnya pandemi COVID-19 ini pun harus membuat para artis dari Korsel dan di seluruh dunia menjadwal ulang acara tatap muka secara langsung mereka dan mengganti nya secara online. Ini juga termasuk dalam kategori konser solo dari grup dan artis K-Pop serta acara multi grup besar seperti KCON dan Dream Concert.

IZ*ONE telah dikonfirmasi akan mengadakan konser online mereka yang bertajuk “Oneiric Theater” pada 13 September pukul 5 sore KST (perhitungan waktu Korea Selatan). Ini akan menjadi konser online perdana IZ*ONE sejak tahun 2019 bulan Juni. Konser tersebut dirumorkan akan berlangsung dengan menggunakan efek AR (artifical reality) dan XR (extended reality) yang tentunya bakal memanjakan para penggemar.

IZ

Penggunaan nama konser tersebut juga dikaitkan dengan comeback terakhir mereka yang bertajuk “Oneiric Diary” dan lagu utama mereka “Secret Story of the Swan”. Dan untuk penjualan tiket, dikabarkan pihak agensi akan menjual tiket tersebut melalui Interpark yang akan mulai buka pada hari ini, Selasa (11/8).

IZ*ONE terakhir kali comeback dengan album “Oneric Diary”. Mini album tersebut berisi 8 lagu. Lagu tersebut adalah “Welcome” dan “Secret Story of the Swan”, enam lagu lainnya yaitu “Pretty”, “Merry-Go-Round”, “Rococo”, “With*One”, serta versi Jepang dari “Secret Story of the Swan’ dan “Merry-Go-Round”.

Pada lagu yang berjudul “Merry-Go-Round” yang merupakan perpaduan versi Korea dan Jepang diketahui Honda Hitomi juga ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu tersebut. Kwon Eunbi yang merupakan produser lagu “With*One” dan seluruh member IZ*ONE sebagai penulis liriknya, sementara Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako juga ikut serta dalam produksi lagu “Secret Story of the Swan” versi Jepang.