BTS Bakal Jadi Idol K-Pop Pertama Yang Melakukan Konser Offline Saat Pandemi COVID-19

Posmetro.netBig Hit Entertaiment saat ini tengah disibukkan mengelar briefing dimana mereka akan berencana untuk mengelar konser BTS (Bangtan Boys) baik secara online maupun offline. Dengan demikian, mereka akan menjadi grup K-Pop pertama yang akan menggelar konser offline di tengah pandemi COVID-19.

Konser BTS ini dikabarkan akan bertajuk “Map Of The Soul ON:E” dan direncanakan bahwa konser tersebut akan digelar pada tanggal 10 dan 11 Oktober mendatang. Konser ini nantinya akan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru BTS, Map Of The Soul:7“.

Nantinya, para fans dapat membeli tiket untuk dapat menyaksikan konser tersebut secara offline, yang tentunya akan digelar sesuai protokol kesehatan dan mengikuti anjuran social distancing. Selain itu, fans juga diberikan fleksibilitas untuk menonton secara online seperti konser BTS sebelumnya.

Rencana penyelenggaraan konser BTS ini pun menjadi topik pembicaraan hangat para netter di salah satu komunitas online Theqoo. Hal ini sontak menuai berbagai respon dari netizen, mengingat dimana beberapa pihak dari mereka yang merasa khawatir. Namun, sebagian dari mereka juga memberikan dukungan.

BTS

“Aku berharap mereka bisa menggelar konser dengan lancar seperti biasanya sehingga mereka bisa membuka pintu bagi biasku untuk memulai konser secara offline juga.”

“Aku tahu ini hanya sebagian kecil dari fandom yang akan sanggup melakukannya, tapi aku sangat ingin mereka dapat bertemu dengan fans mereka.”

“Menurutku, mereka harus menggelar konser ini secara terbatas dan sangat ketat. Mengingat dari seberapa besar fandom mereka dan mungkin ini akan terdengar cukup gila untuk dilakukan ditengah pandemi COVID-19.”

“Bukankah ini terlalu beresiko?”

“Aku benci corona, tetapi aku lebih benci jika sesuatu nya harus dilakukan dengan sulit bahkan untuk bertemu para fans atau idol.”

“Hidupku sangat membosankan saat ini… Aku memohon agar semuanya kembali normal dan biasku dapat mengadakan konser juga.”

“Harus ada suatu gerakan gila agar semuanya dapat berjalan seperti sebelumnya dan kembali normal.”

“Aku memang penggemar dari grup lain tapi aku sangat berharap mereka bisa menyelesaikan ini dengan baik. Aku yakin idol yang lain juga berpikir untuk melakukannya jika mereka berhasil, dan mereka semua pasti juga berada dalam situasi yang sama. Aku sangat iri dengan penggemar BTS. AKu berharap mereka semua mendapatkan tempat duduk dan mereka dapat menghadiri konser dengan aman. Termasuk biasku, aku berharap itu membuka kesempatan bagi para idol lain untuk mengadakan konser secara offline.”

“Aku biasanya tidak terlalu memikirkan BTS, tapi aku sangat berterima kasih kepada BTS dan fandom mereka. Aku berharap mereka berhasil sehingga idol lain dapat mengikuti jejak mereka juga.”