Ini Alasan IU Suka Tulis Lirik Lagu Sedih Disaat Pandemi COVID-19

Posmetro.net – Baru-baru ini IU saja menjadi bintang tamu melalui sebuah acara radio “Kim Eana’s Starry Night” yang dibawakan oleh penulis lirik Kim Eana. Disini penyanyi cantik kealhiran tahun 1993 tersebut membocorkan alasan kenapa ia begitu suka menulis lirik lagu.

Salah satu aspek paling menarik dalam hidupnya saat ini, IU membicarakan kesenangan menulis lirik dan partisipasinya dalam lagu terbaru JeA Brown Eyed Girls. “Aku mengerjakan lagu itu awal tahun ini. Saat aku sedang mengerjakan lirik lagunya, kau mengatakan sesuatu padaku. Kau mendengarkan setiap kekhawatiranku sebagai penulis lirik pemula yang mengerjakan lagu-lagu yang bukan milikku,” ucap IU.

Kemudian IU melanjutkan, “Saat aku menulis lirik, aku memiliki banyak pemikiran. Kita bisa menjadi orang lain dan menulis dengan bebas. Ada banyak aspek yang sulit untuk diperhitungkan, tapi juga mengurangi stres. Dari semua pekerjaan yang aku lakukan selama ini, menulis lirik adalah yang paling menyenangkan dan kusukai.”

IU juga mengungkapkan rasa kekecewaannya karena tidak dapat mengakan tur konser tahunan seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai. IU lalu menjelaskan, “Aku menggelar konser setiap tahun dan ini adalah pertama kalinya aku tidak mengadakan konser.”

“Sejujurnya itu cukup membebani pikiranku karena rasanya seperti aku memberikan harapan palsu untuk para fans tetapi sesungguhnya aku sangat merindukan dan ingin bertemu mereka. Meskipun aku tidak mengadakan konser, aku tidak hanya bermain-main. Aku akan melakukan apapun yang aku bisa, jadi nantikan kejutannya ya,” pungkasnya.

Sementara itu, selama siaran IU terus memberikan berbagai saran kepada pendengar. Seorang pendengar mengatakan bahwa orang-orang di sekitar mereka kesal karena mereka tidak cukup banyak berbicara tentang diri mereka sendiri, dan IU Menjawab, “Terkadang aku juga seperti itu. Aku sudah mencoba tapi ada alasan tertentu untuk image yang harus kujaga dan bukan diriku yang sebenarnya. Namun, teman-teman baik akan mengerti dan tetap di sisimu.”

Setelah mendengar banyak kisah tentang pendengar muda, IU kemudian membagikan apa yang akan ia lakukan jika waktu bisa terulang kembali dan kembali ke dirinya yang berusia 20-an. Dia mengungkapkan, “Aku mempunyai keinginan mencoba berolahraga dengan benar dan teratur. Sulit untuk melakukannya kalau kau mencoba nanti. Aku rajin melakukan latihan pribadi dan aerobik sekarang tapi itu cukup sulit.”