Ini Hal Yang Dilarang YG Entertaiment Kepada BLΛƆKPIИK

Posmetro.net – Sama seperti agensi pada umumnya, YG Entertaiment dikenal memiliki peraturan ketat terhadap setiap idol yang bernaung dibawah agensinya. Kali ini seorang Youtuber dengan nama panggilan KOOKIELIT menyusun semua hal yang tidak dapat dilakukan oleh BLΛƆKPIИK (Black Pink) karena larangan dari agensinya yang didirikan oleh Yang Hyun Suk.

YG menghimbau agar mereka para trainee dan artis mereka dapat mengikuti peraturan seperti yang mereka harapkan.

Larangan pertama untuk BLΛƆKPIИK adalah membeli mobil. Seperti yang diketahui bahwa karena para member tidak diizinkan untuk mengemudi, tidak perlu dikatakan bahwa mereka juga tidak diperkenankan untuk membeli mobil. Lisa cs memerlukan izin langsung dari YG Entertaiment untuk mengemudi atau membeli mobil jika mereka ingin melakukannya.

Yang kedua, YG tidak memperbolehkan artis-artisnya bepergian ke luar negeri kecuali kegiatan dalam hal pekerjaan dari agensi. Sebenarnya WINNER (II) adalah grup yang membeberkan larangan ini langsung ke publik.

Selanjutnya Larangan ketiga, adalah para member tidak diperkenankan untuk menulis lagu atau memproduksi lagu sendiri. Dilaporkan bahwa Jennie seharusnya menulis lirik untuk “Stay” dan “Solo” juga tetapi ia tidak dianggap sebagai penulis.

Youtuber tersebut juga mencatat bahwa Jennie sangatlah berpengaruh tentang kontribusinya dalam hal lirik maupun pekerjaan penulisan. Namun untuk beberapa alasan, Idol cantik kelahiran tahun 1996 itu tidak dicantumkan sebagai penulis di lagu apapun.

Beberapa larangan lain diantaranya adalah operasi plastik, merokok, clubbing, tattoo, pacaran maupun tinggal di rumah sendiri. Beberapa larangan dinilai untuk kebaikan para member.

“Mungkin satu-satunya hal yang baik untuk adalah larangan untuk tidak merokok karena ini mempengaruhi kesehatan dan dapat membunuh, tentunya ini sangat lah buruk.” tulis netizen. “Aku agak binggung dengan larangan tidak boleh membeli mobil tapi mereka dapat mengiklankan produk mobil KIA.” komentar netizen. “YG melarang mereka untuk bepergian keluar negeri hal itu cukup bagus ditinjau mengingat para sasaeng fans yang dapat menemukan dan melacak lokasi idol yang dapat berujung membahayakan dan dapat menganggu privasi mereka.” tambah netizen. “Aku juga sangat sedih mengingat mereka tidak dapat bersenang-senang maupun berkumpul dengan teman-teman mereka.” ujar netizen.

“Beberapa aturan tersebut diberlakukan untuk keselematan dan kesehatan mereka. Ketika kalian mengatakan bahwa YG hanya ingin melindungi imej perusahaannya, itu tidak benar. Karena BLΛƆKPIИK sekarang merupakan imej perusahaan dilihat dari bagaimana profit BLΛƆKPIИK untuk YG Entertaiment sangatlah dominan. Larangan berpacaran untuk mereka juga untuk melindungi mereka dari kebencian para netizen. “Big Bang memiliki terlalu banyak kebebasan dan kebebasan tersebut membawa kehancuran pada mereka dengan banyaknya kasus skandal,” tegas netizen lainnya.