Menager Liverpool : Jurgen Klopp Tidak Memaksa Pemain Untuk Latihan Saat Covid-19

https://www.posmetro.net/

Posmetro.Net – Inggris, Menager Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak memaksakan para pemainnya untuk kembali berlatih untuk melanjutkan pertandingan Liga Inggris yang sebelumnya di berhentikan akibat adanya dampak dari Covid-19 tersebut.

Jurgen Klopp juga ingin memberikan anak asuhnya “kebebasan ingin berlatih atau ingin bertanding dengan sesuai dengan keinginan dari pemain tersebut, dari pribadi nya tidak ada larangan untuk semua itu semua nya tergantung dari pemain tersebut”,ujar Klopp.

Sebelumnya The Reds ( Liverpool ) sudah memulai latihan pada Rabu (20/05/2020) yang timnya di bagi menjadi 2 kelompok yang 1 kelompok terdiri dari 10 orang dan berlatih di lapangan yang berbeda untuk mengikuti peraturan social distancing.

Sementara itu pemain juga hanya perlu menjalani latihan sekitar 75 menit yang sebelumnya bisa sampai 2-2.5 jam. Hal tersebut untuk mengikuti skema ‘Project Restart” yang sudah disepakati oleh semua club Liga Inggris, yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran dari dampak Covid-19.

Jurgen Klopp juga memberikan penyataan bahwa “dirinya dari awal sudah memberitahukan kepada semua anak asuhnya untuk memberikan kebebasan kepada pemain ingin mengikuti atau tidak ingin mengikuti sesi latihan dan tidak akan di berikan hukuman jika tidak mengikuti sesi latihan”,ujar Jurgen yang dilansir oleh Evening Standard.

https://www.posmetro.net/

Tidak hanya itu saja jurgen juga mengungkapkan bahwa “semua pemain mencintai sepakbola namun yang harus diketahui bahwa lebih penting nyawa dibandingan dengan hanya untuk mengikuti sesi latihan”,lanjut jurgen.

Semenjak berlaku nya skema ‘Project Restart” yang sudah disepakati oleh semua club Liga Inggris, Jurgen sudah merasa sangat puas dengan melihat anak asuhnya mau berusaha berlatih di saat Covid-19 ini dengan berlatih di rumah sendiri.

Saat ini Liverpool sebagai pemimpin Premier League dengan 82 poin yang membuat Liverpool dipastikan menjuari Premier League pada musim 2019-2020 tersebut yang hanya perlu memenangkan 1 kali pertandingan lagi dan langsung mengangkat tropi Premier League.