Lisa BLACKPINK Ternyata Tidak Dilahirkan Dengan Nama Lalisa Manoban

Posmetro.net LISA BLACKPINK ternyata tidak dilahirkan dengan nama LALISA MANOBAN, Siapa yang tidak kenal dengan Lisa BLACKPINK? Personil BLACKPINK Girl Band asal Korsel ini kini semakin mendunia bukan hanya di benua ASIA tetapi juga EROPA. Lisa adalah salah satu personil dari girl band bernama BLACKPINK.

Penggemar BLACKPINK atau yang sering disebut dengan BLINK pastinya tahu bahwa nama asli Lisa Manoban. Tapi tahukah kalian jika nama lisa sebenarnya tidak dilahirkan dengan nama tersebut?

Ketika Lisa lahir di Thailand pada 27 Maret 1997, orang tua Lisa menamainya Pranpriya Manoban. Nama Lisa diubah ketika masih kecil secara hukum. Otomatis nama di akta kelahirannya juga ikut berubah.

Nama Pranpriya berasal dari bahasa Thailand yang berarti praan “nafas” atau “jiwa”, dan priya yang berarti “dicintai”. Saat itu, teman teman Lisa sering memanggilnya dengan nama “Pokpak“.

Salah satu kerabat Lisa pernah mengungkapkan bahwa namanya diubah saat masih kecil dan alasannya diubah mungkin mengejutkan kalian. Kerabat Lisa mengatakan jika namanya diubah dikarenakan oleh peramal.

Walaupun mungkin terdengar tidak biasa dengan alasan untuk mengubah nama karena kekayaan apalagi di era zaman modern ini. Tetapi sebenarnya tahukah kalian bahwa praktik tersebut sangatlah umum di Thailand. Banyak orang mengubah nama mereka di masa kecil atau bahkan dewasa untuk menyingkirkan nasib buruk.

Jadi setelah berkonsultasi dengan peramal, Lisa dan keluarganya membuat keputusan untuk mengubah namanya menjadi Lalisa Manoban. Dan itu adalah pilihan yang sangat pas, mengingat bahwa makna Lalisa diterjemahkan sebagai “orang yang dipuji“. Peramal mungkin telah mengetahui ini.

Karena nama panggilan penting dalam budaya Thailand, nama panggilan Lisa kemudian diubah menjadi “Lalice“, yang sering disingkat menjadi “Lice“. Pranpriya adalah nama yang cantik, tapi Lalisa sangat cocok untuknya yang kini dibanjiri pujian berkat kemampuan tarinya yang bagus.

Sementara itu, Blackpink mengumumkan akan berpartisipasi dalam album terbaru Lady Gaga yang bertajuk “Chromatica“. Lagu kolaborasi ini berjudul “Sour Candy“. Album rencana nya akan diril pada 10 April, tetapi dikarenakan pandemi virus COVID-19 album ini akhirnya ditunda perilisannya. Disisi lain, comeback BLACKPINK juga ditunda tahun ini oleh pihak agensi YG ENTERTAIMENT.