Kebakaran Di Tambora Melahap 102 Unit Rumah Warga, 772 Warga Terpaksa Mengungsi

https://www.posmetro.net/

Posmetro.Net– Jakarta, Akibat korsleting listrik dari salah satu kontrakan rumah warga di jalan Jembatan Besi II, Tambora Jakarta Barat menghanguskan 102 unit rumah warga yang hangus terbakar, dan sampai kini pemadam lagi dalam pemantuan apakah ada korban jika atau tidak akibat kebakarang yang menghanguskan 102 unit rumah tersebut.

Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan bahwa ada 2 RW yang rumahnya terkena dampak dari kebakaran tersebut yang terjadi pada pukul 04.55 WIB. “Totalnya ada sekitar 102 unit rumah warga yang hangus terbakar, titik api tersebut diduga dari kontrakan salah 1 warga yaitu bapak Astapura”,ujar Eko dilansir oleh Posmetro.Net pada (Selasa 19/05/2020) Dini hari.

Sementara Eko Sumarno juga menyebutkan “bahwa sudah meminta bantu kepada pihak pemadam kebakaran dan sudah dikerahkan sekitar 30 unik mobil pemadam untuk memadamkan api yang masih mengeluarkan asap yang tebal, dan alhasilnya api bisa di padamkan sekitar pukul 06.15 WIB”, lanjutnya.

https://www.posmetro.net/

Eko juga mengungkapkan bahwa Akibat kebakaran yang membuat sekitar 772 warga harus mengungsi ke tempat saudara mereka masing-masing , untuk masalah kerugian materil untuk saat ini belum dapat di pastikan berapa jumlah kerugian yang dialami yang harus di tanggung pemilik rumah”,ujar Eko.

Sebelumnya, kebakaran tersebut yang melanda rumah warga yang sangat padat penduduk yang berada di Gang Venus tersebut rumahnya berdekatan sama rumah lain dan bahan bangunannya yang digunakan gampang terbakar sehingga api nya besar dan sulit untuk di padamkan dan 1 rumah terbakar pasti rumah yang berdekatan terbakar juga karena bergempetan rumahnya.

Namun untuk kelanjutannya kami dan pihak dari kepolisian sedang mencari informasi yang lebih jelas, dan saat ini kami sedang mencari bantuan kepada orang untuk membantu warga yang saat ini sedang terkan musibah,ujar Eko Sumarno.