Flashback, BTS Ternyata Hampir Bubar Pada Tahun 2018 Lalu!

Posmetro.net – Siapa yang tidak kenal dengan grup BTS? Boyband populer asal Korea Selatan tersebut ternyata sempat ingin bubar pada Tahun 2018 lalu. BTS atau Bangtan Boys saat ini telah menjadi boyband Kpop terpopuler sejagad.

Namun siapa sangkah jika Rap Monster dkk sempat mengalami masa sulit meski karier mereka tampak berjalan mulus tanpa ada halangan sama sekali dengan beragam prestasi yang didapatkan dari dalam maupun luar negeri.

Rupanya BTS sempat memiliiki keinginan untuk bubar di tahun 2018 lalu ketika karier mereka saat berada di dalam puncak. Hal ini disampaikan oleh Jin dalam acara “Break The Silence”. Pelantun lagu “Black Swan” ini mengaku menghadapi waktu yang sulit.

“Kami mengalami kesulitan mental pada awal tahun 2018. Sambil berdiskusi satu sama lain, kami bahkan berpikir untuk bubar,” ucap Jin. “Tetapi kami mengumpulkan kembali hati kami, dan aku senang bahwa kami dapat menghasilkan karya yang luar biasa . Aku berterima kasih kepada semua member yang memutuskan untuk lanjut. Aku ingin berterima kasih kepada member yang selalu mencintaiku dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang selalu support dan mencintai kita. Terima kasih”.

Hal yang sama juga disampaikan Jungkook yang merasa tahun 2018 cukup sulit namun mereka bisa mengatasi semuanya. “Banyak hal terjadi pada 2018. Ada saat-saat dimana kami sangat sulit untuk memutuskan, tetapi masih banyak hal baik yang terjadi juga. Aku pikir kami mengevaluasi kembali posisi kami, tindakan kami, dan hal – hal setiap itu setiap tahun saat kita baru pertama memulai. Jadi, melihat kembali apa yang terjadi pada tahun 2018, itu membuatku berpikir, “Jalan apa yang akan aku jalani pada tahun 2019?’ Aku banyak memikirkannya pada tahun itu, dan kekhawatarin juga berlipat ganda,” tutup Jungkook.

Ternyata tak hanya Jin dan Jungkook saja, member lain seperti Suga juga merasa berat saat menjalani awal tahun 2018 kemarin meski akhirnya mampu bertahan berkat solidaritas para member. “Aku pikir itu karena segalanya menjadi sangat sulit pada awal tahun. Ada banyak hal untuk dipikirkan pada saat itu, dan begitu banyak keraguan tentang pekerjaan ini, Itu ada di setiap pikiran kami pada tahun itu karena pekerjaan ini terus-menerus menuntut kami untuk naik seperti roller coaster. Itu menjadi tahun dimana kita bisa bercermin pada diri kita sendiri. Itulah yang aku pikirkan,” ujar Suga.