Pasangan Pasutri Positif Terinfeksi Virus Corona di Magetan

Pasangan Pasutri Positif Terinfeksi Virus Corona di Magetan
Bupati Magetan, Suprawoto Konfirmasi 2 Warga Pasutri Positif Corona Covid-19.

Posmetro.netPasangan Pasutri Positif Terinfeksi Virus Corona di Magetan, Magetan – Dua penduduk Kabupaten Magetan sudah dievakuasi ke RSUD dr Soedono Madiun lantaran positif terinfeksi virus corona. Dua warga ini merupakan pasangan suami istri yang tinggal di Magetan.

“Iya benar, ada dua kena virus corona tadi malam sudah di antar ke RSUD Soedono Madiun. Ini yang kena pasangan suami istri,”ucap Bupati Magetan Suprawoto.

Pasangan pasutri ini, sambung SUprawoto, pernah langsung bedekatan dengan pasien yang positif corona dan meninggal di RSUD dr Moewardi Solo. Korban ini sudah disemayamkan di Magetan, sedangkan istrinya sudah positif perawatan di RSUD dr Soedono Madiun.

“Dua warga ini tinggal di Magetan. Kebetulan kita telusuri bahwa yang bersangkutan ini sempat semitar di sebuah kota di Jawa Barat. Pasutri ini juga langsung berinteraksi dengan korban yang sudah meninggal di kota Solo itu,”ucapnya.

Lanjut, Suprawoto, saat ini dinas kesehatan sudah melakukan tracing kepada siapa saja yang sempat berinteraksi langsung dengan pasutri yang sudah dinyatakan positif virus corona. Pemerintah daerah juga meminta masyarakat Magetan untuk ikut mendukung social distancing yang dilakukan pemerintah.

“Kita ini harus jaga upaya social discanting supaya penularan virus covid-19 akan segera hilang. Jaga kesehatan juga. Mari kita sama sama bekerja dari rumah, belajar dari rumah,”katanya.

Bertambahnya pasien yang dinyatakan positif virus corona, pemerintah di Magetan menetapkan siaga satu corona. Atas temuan baru ini Suprawoto memberitahukan kepada warga Magetan untuk tidak terlalu panik dan selalu menjaga kesehatan.

“Orang-orang yang bisa menularkan ini yang pernah berinteraksi, ini kia akan lakukan tracing dan kemudian dari puskesmas akan pantau,”tutupnya.