Aming: Panik Masyarakat Ini Lebih Serem Dibanding Virus Corona!

Aming: Panik Masyarakat Ini Lebih Serem Dibanding Virus Corona!
Aming: Panik Lebih Serem Daripada Virus Corona!

Posmetro.netAming: Panik Masyarakat Ini Lebih Serem Dibanding Virus Corona!, Virus Corona – Indonesia sudah mengkonfirmasi kasus virus corona pertama yang menyerang dua warga Jakarta pada Senin (2/3/2020).

Mengenai hal tersebut, komedian Aming Sugandhi angkat bicara soal kepanikan masyarakat usai adanya konfirmasi virus corona di Indonesia.

Aming menyatakan, bahwa ada yang lebih menyeramkan dibandingkan dengan virus corona, yaitu rasa panik masyarakat.

Tanggapan Aming, rasa panik itu malah membuat masyarakat melakukan panic buying atau seperti barang secara berlebihan.

“Justru ada yang lebih serem lagi dari corona, yaitu mental bangsa kita yang panikkan gitu,”ucapnya.

“Yang tiba-tiba langsung borong apa lah, beli apalah, itu yang buat, lo mikir engga apa yang sudah lo lakuin,”sabung Aming.

Aming mengatakan, tindakan orang yang melakukan pembelian secara berlebihan itu tidak bisa berpikir panjang karena sudah terlalu panik.

“Lo pikir coba lo borong semua itu sembako dan masker, enggak semua orang itu ada duit yang sama itu satu, kedua orang yang punya duit aja yang beli semua stok jadi habis,”ucap Aming.

Aming mengklaim bahwa kesal dengan hal itu karena dia beranggapan bahwa ada orang-orang yang merasa dirugikan akibat kelebihan panik yang tidak wajar oleh sebagian orang itu.

“Namanya ini kan hukum ekonomi, semakin banyak juga ada permintaan, semakin tinggi pula ini harga, kalau stok kosong, harganya pasti jauh tinggi, masyarakat yang tidak memiliki cukup materi kasian, kebayang engga sih gitu,”tutup Aming.