Penumpang Kapal Diamond Princess Positif Corona

Posmetro.net – Penumpang Kapal Diamond Princess Positif Corona, Ratusan Penumpang Kapal Diamond Princess di Jepang telah dinyatakan terinfeksi Virus Corona. Kabar terbaru telah bertambah 79, Total 621 Penumpang telah terinfeksi. Kasus ini menjadi yang terbanyak di luar China.

Namun,pejabat kesehatan Jepang melaporkan telah melaporkan 79 kasus baru infeksi tersebut. Ratusan penumpang meninggalkan Kapal Pesiar Diamond Princess di Jepang setelah menjalani masa karantina selama 2 minggu. Jepang juga banyak menuai banyak kritikan dari berbagai pihak atas insiden tersebut.

Baca Juga : Terbaru Virus Corona Wuhan Menyebar ke 16 Negara, Indonesia Termasuk?

Hingga detik ini, Survei menyatakan telah 2000 orang lebih di seluruh dunia tewas akibat virus corona dan terus bertambah. Hal ini juga membuat kepanikan di seluruh dunia terutama daerah tetangga China.

Penumpang yang dinyatakan positif corona akan dialihkan ke rumah sakit apabila sudah sembuh,mereka juga harus kembali menjalani proses karantina. Sementara penumpang yang tidak terinfeksi virus corona, dipersilahkan meninggalkan kapal dan tidak dikarantina.

Penumpang asal Jepang yang tidak terinfeksi namun terjebak diantara para pasien (77 Tahun) yang tidak ingin menyebutkan namanya berkata “Aku lolos, aku ingin beristirahat setelah ini,”.