Hadiri Acara Pengukuhan Partai Hanura, Jokowi Curhat Pernah Ditolak OSO

Posmetro.netHadiri Acara Pengukuhan Partai Hanura, Jokowi Curhat Pernah Ditolak OSO, Posmetro – Presiden Joko Widodo alias Jokowi curhat pernah ditolak oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau akrab disapa OSO saat ingin menawarkan jabatan Wantimpres. Mulanya, Jokowi mengakui bahwa Wantimpres tidak boleh merangkap pada pimpinan partai politik.

Hal itu langsung disampaikan oleh Jokowi saat menghadiri acara Pengukuhan DPP Partai Hanura pada masa bakti 2019-2024 di Jakarta Convention Center, Senayan.

“Saya jadi tahu, tadi udah dikasih tahu di dalam layar. Kenapa Pak OSO engga bersedia jadi Wantimpres, baru tahu saya, alasan pertama itu undang-undang, jadi kalau jabat Wantimpres dia tidak bisa merangkap sebagai pimpinan parpol, jadi engga boleh,”ucap Jokowi.

Lantas, Jokowi mengatakan baru tahu OSO lebih memilih untuk membangun partai Hanura daripada menjabat sebagai Wantimpres.

“Alasan kedua itu, Pak OSO lebih mencintai partai Hanura ketimbang duduk di Wantimpres, baru tahu juga saya,”sambung Jokowi.

Dengan hal itu, Jokowi juga menyakini bahwa partai Hanura bisa dikelola secara profesional dan penuh kecintaan seperti yang diperlihatkan oleh Pak OSO, dari itu Hanura akan menjadi partai yang besar.

“Dan itu diperlihatkan anggota DPRD di seluruh tanah air baik dari provinsi, kabupaten, kota, ada 870 anggota dewan dari partai Hanura yang duduk di DPRD,”tutup Jokowi.