Resmi Mikel Arteta Gantikan Posisi Unai Emery Di Arsenal

Posmetro.netResmi Mikel Arteta Gantikan Posisi Unai Emery Di Arsenal, Posmetro Bola – Kabar soal siapa pelatih baru Arsenal akhirnya resmi terungkap. Klub asal London Utara resmi mengikat Mikel Arteta sebagai pelatih baru mereka.

The Gunners sudah sekitar satu bulan tanpa pelatih menetap. Mereka belum memilih pelatih baru usai mereka mengundurkan Unai Emery.

Tim yang berbasis di London ini sempat dikabarkan dengan sejumlah pelatih top. Tetapi pada hari Jumat (20/12) mereka resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih baru.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan kalau Mikel Arteta akan bergabung menjadi pelatih kami untuk hari Minggu,”ucap halaman resmi Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020.

“Mikel Arteta yang merupakan eks kapten klub ini bermain untuk kami dari musim 2011 sampai 2016, dan dia sudah menandatangani kontrak berjangka tiga setengah tahun,”lanjutnya.

Mikel Arteta pada halaman resmi Arsenal juga menyampaikan bahwa suatu kehormatan bisa mendaptakan kesempatan ini dan juga dia berjanji akan semampunya untuk mengembalikan tim asal London Utara itu ke tempat seharusnya.

“Ini suatu kehormatan terbesar untuk saya, karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia.”

“Kami harus berjuang untuk meraih gelar juara dan itu juga sudah tergambar jelas saat saya berdiskusi dengan Stan dan Josh Kroenk, dan staf di klub ini,”tutup Mikel.