Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Posmetro.netPulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia, Posmetronews – Di Dunia terdapat pulau-pulau terlarang yang tidak boleh dikunjungi oleh manusia, lantaran dianggap sangat berbahaya yang bisa berujung kematian.

Pada umumnya sebagian pulau di Dunia sudah dihubi oleh banyak manusia, sampai ada yang dijadikan sebagai tempat wisata. Tapi siapa sangka, terdapat beberapa pulau yang terlarang dan berbahaya yang tidak boleh dikunjungi oleh manusia karena bisa berujung kematian.

Berikut rangkuman Posmetro.net perihal pulau terlarang dan berbahaya di dunia yang bisa mengakibatkan kematian.

1. Ilha da Queimada Grande Brazil

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Ilha da Queimada Grande atau yang dikenal luas sebagai Pulau Ular. Karena, di sana terdapat berbagai jenis populasi ular yang sangat berbisa dan berbahaya seperti cobra, viper dan jenis ular mematikan lainnya. Dengan dalih tersebut, pengunjung sangat dilarang untuk berkunjung ke pulau tersebut.

Racun dari ular-ular yang tinggal di pulau tersebut sangat kuat, sehingga dapat membunuh korban dengan hitungan menit. Dari kabar yang berhembus, dikatakan setiap dari sisi pulau terdapat satu ekor ular berbisa yang panjang mencapai 1 – 5 meter.

Itulah penyebabnya, pemeritnahan di Brazil tidak memberikan izin kepada wisatawan untuk berkunjung ke Ilha da Queimada Grande. Apabila ada peneliti yang akan melakukan penelitian, tentunya mereka harus mendapat izin dan membawa dokter spesialis untuk menjamin keselataman.

Pulau ini menjadi salah satu habitat untuk spesies ular paling berbisa yang sudah terancam punah, contoh nya seperti ular viper emas (Bothrops Insularis), yang memakan burung. Ribuan ular berbisa yang tinggal di Ilha da Queimada Grande hidup lantaran terperangkap, saat permukaan laut naik dan menutupi tanah yang berhubungan dengan daratan.

Kendati dilarang, pemerintah hanya akan memberikan izin untuk Angkatan Laut Brazil dan peneliti biologi yang terpilih dan sudah diperiksa oleh Institusi dari Chico Mendes dan unit konservasi federal Brazil.

2. Pulau Farallon Amerika Serikat

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Pulau satu ini menjadi tempat tinggal untuk hiu-hiu raksasa yang dikenal sangat ganas. Dulu pada tahun 1946-1970, pulau ini digunakan untuk polisi militer Amerika Serikat sebagai tempat pembuangan sampah nuklir.

Puluhan ribu galon yang bersisa nuklir yang dibuang pada sekitar pulau, sampai diperkirakan sangat banyak radiasi nuklir yang bisa membahayakan manusia.

Pihak pemerintahan Amerika Serikat juga sudah melakukan pemberihan tetapi masih gagal. Selain itu, lokasi pembuagan sambah nuklir itu juga masih belum begitu jelas dan resiko dengan pasti.

Tetapi meski belum jelas, limbah nukri lebih berbahaya. Diperkirakan 48.400 drum baja yang berisi sampah nuklir berjenis radioaktif itu, sehingga tidak ada manusia yang menghuni pulau tersebut.

3. Pulau Surtsey Islandia

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Pulau Surtsey adalah sebuah pulau vulkanik termudah di Dunia yang dikenal luas oleh publik. Temat ini sudah menjadi pulau eksperimen ilmiah dan juga terdapat gunung berapi pada bagian bawah laut yang masih aktif sampai saat ini.

Letusnya gunung berapi di bawah laut ini mungkin bisa terjadi dan hal itu sangat membahayan karena bisa berdampak tsunami dan badai.

Pulau ini berdekatan dengan Samudera Atantik, sekitar 30 km dari pantai selatan Islandia. Tidak sembarangan orang bisa mendapatkan izin untuk berkunjung di pula tersebut. Hanya beberapa peneliti saja yang diizinkan oleh pemerintahan setempat.

4. Pulau Miyake-Jima Jepang

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Pulau satu ini terbentuk dari bekuan material dari vulkanis gunung berapi. Gunung itu bernama Miyake-Jima dan saat ini masih dengan status aktif. Setiap harinya, gunung tersebut selalu memberikan abu dan gas vulkanik yang mengandung zat sulfur.

Maka, jika terdampar di Miyake-jima, anda dipastikan memiliki masker dalam pelengkapan darurat. Jika tidak, anda bisa segera untuk menjauhi dan mencari tempat aman dari lokasi pergunungan tersebut.

5. Pulau Bikini Republik Marshal

Pulau-pulau Terlarang dan Berbahaya yang Harus Kita Ketahui di Dunia!

Pulau Bikini dikenal sebagai tempat persingahan ratusan hiu ganas, sampai tempat ini sangat berbahaya untuk dikunjungi oleh manusia.

Pada tahun 1946-1958, pulau ini juga pernah menjadi percobaan nuklir dan sepanjang waktu itu sudah terjadi kurang lebih 20 perbocabaan ledakan nukri dengan radiasi tinggi.

Jadi, jangan dibayangkan apabila pulau ini berisi dengan wanit yang berbikini. Walau namanya unik dan menjadi sorotan publu, tetapi pulai ini sangat berbahaya dan dilarang menjadi tempat wisata.

Secara fisik, pulau ini terlihat begitu indah dan menawan. Tetapi siapa yang menyangka bahwa resiko besar harus kita tanggung sendiri apabila berkunjung atau uji nyali dipulau Bikini.

You may also like...