Peran 2 Tersangka Teror Siram Air Keras Terhadap Novel Baswedan

Posmetro.netPeran 2 Tersangka Teror Siram Air Keras Terhadap Novel Baswedan, Posmetronews – Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menerangkan peran dari kedua pelaku teror kepada penyidik senor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Dua tersangka yang kini diketahui RB dan RM dibekuk pada Kamis (26/12) di Cimanggis, Depok.

Kedua tersangka lalu dibawa ke Polda Metro Jaya dan dilakukan penyelidikan secara marathon. Pada Sabtu (28/12), polisi akhirnya memperlihatkan wajah tersangka yang merupakan polisi aktif di Polri.

Menurut Argo kedua pelaku mempunyai peran yang berbeda ketika melakukan aksi teror terhadap Novel pada tahun 2017 lalu. Apa peran keduanya?

1. Pelaku Ada yang Menyetir Motor, Ada yang Menyiram Air Keras

Argo menjelaskan bahwa kedua tersangka mempunyai masing-masing peran yang berbeda saat melakukan aksi teror terhadap Novel pada tahun 2017 lalu. Salah satu ternsakg, sambung Argo, menyetir sebuah sepeda motor. Sedangkan, satu tersangka lainnya sudah memegang cangkir yang sudah berisi air keras ke wajah Novel.

“Perannya ini dibagi jadi dua, ada yang nyupir dan ada yang nyiram. Yang nyiram ini RB,”ucap Argo.

2. Biang Aksi Teror Air Keras Akan Diungkap Di Persidangan

Sedangkan, perihal siapa biang penyiraman air keras tersebut, Argo mengatakan itu akan diungkap pada pengadilan. Dia tidak ingin membahas banyak soal proses pemeriksaan kedua tersangka.

“Nanti kita tunggu sidangnya aja di pengadilan,”ucap Argo.

3. Polisi Siap Tindak Jika Ada Keterlibatan Orang Lain

Brigjen Pol Argo juga menegaskan bahwa Polri siap untuk memproses kasus terebut. Polri juga memastikan jika ditemukan bukti yang cukup adanya keterlibatan pihak lain, maka Polri siap untuk menindaklajutinya tanpa memandang bulu.

“Tapi kalau tidak ada bukti (keterlibatan orang lain) mau diapakan. Kita tidak bisa ada-adakan kalau tidak ada bukti yang kuat,”tutupnya.