Ini Alasan Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar

Ini Alasan Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar

Posmetro.netIni Alasan Bamsoet Mundur dari Caketum Partai Golkar, Posmetronews – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet sudah mengambil sikap untuk mundur dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar pada periode 2019-2024.

Bamsoet juga memberikan alasan dari keputusan dan pertimbangan yang sudah diambilnya tersebut. Pertama yaitu soal perkembangan Partai Golkar menjelang musyawarah nasional sore ini yang kian memanas. Pertimbangan kedua, yakni kondisi politik yang dianggap harus dijaga untuk menjaga harapan mempertahankan pertumbuhan ekonomi supaya tidak masuk ancaman ekonomi global.

“Iya dengan semangat rekonsili yang sudah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan juga menjaga keutuhan dari Partai Golkar, maka saya sore ini juga sudah mengundurkan diri tidak meneruskan pencalonan saya menjadi kandidat sebagai Calon Ketua Umum Golkar 2019-2024,”ucap Bamsoet.

Pada jumpa pers tersebut, ikut hadir juga Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan politisi Abu Rizal Bakrie (ARB).

Bamsoet mengundurkan diri lantaran mendengarkan pandangan, nasihat, saran dan juga pendapat dari para tokoh senior di Golkar.

“Seperti Ketua Dewan Pembina Pak Abu RIzal Bakrie, Pak Luhut, Pak Akbar Tanjung, saya dari tadi pagi sudah komunikasi dan juga sudah menyampaikan pandangan saya. Termasuk juga ke Ketua Dewan Pakar Pak Agung Laksono,”ucapnya.

Keputusan terakhir, sambung Bamsoet, yaitu semangat dari rekonsiliasi yang sudah disepakati bersama antara kedua pihak.

“Biar kedepannya itu tidak ada lagi pihak pro Bamsoet dan pro AH (Airlangga Hartarto). Harusnya itu kan pro Golkar dan pro Indonesia,”sambungnya.

Dari keputusan dan pertimbangan tersebut, Bamsoet juga memberikan imbauan kepada pendukungnya untuk kembali merakit hubungan dengan para kader Partai Golkar yang lainnya.

“Karena saat ini tidak ada kata lain kecuali Partai Golkar kita,”tutupnya.

You may also like...