Fadli Zon Tidak Jadi Jubir Gerindra, Prabowo: Pergantian, Biasa Itu!

Fadli Zon Tidak Jadi Jubir Gerindra, Prabowo: Pergantian, Biasa Itu!

Posmetro.netFadli Zon Tidak Jadi Jubir Gerindra, Prabowo: Pergantian, Biasa Itu!, Posmetronews – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak memilih Fadli Zon sebagai jubir (juru bicara) partainya. Apa penyebab Fadli sering mengkritik pemerintah?

“Itu kan ada tour of duty ya pergantian, biasa itu,”ucap Prabowo saat diwawancarai di Kompleks Istana Kepresidenan.

Seperti yang diketahui, Prabowo memilih lima juru bicara khusus untuk partai Gerindra. Jubir khusus ini bertugas untuk menyampaikan semua sikap resmi dari partai. Kelima jubir dari Partai Gerindra yakni Waketum Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani, Ketua DPP Ahmad Riza Patria, Waketum Sugiono, dan Habiburokhman.

Sedangkan itu, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partai tempatnya bernaung tidak mempunyai hak untuk melarang kadernya yang bukan jubir untuk menyampaikan pandangan. Muzani juga memastikan bahwa kader yang bukan jubir tetap mempunyai hak untuk menyampikan pandangan dan pendapat sesuai dengan porsinya.

“Ya kalau di luar dari itu kami tidak punya hak untuk melarang lantaran mereka juga sesungguhnya ada hak untuk bicara di komisinya, untuk bicara di dapilnya,”ucap Muzani.

Muzani juga memberikan penjelasan mengapa Prabowo menunjuk juru bicara partai bukan semata untuk pergiliran. Alasan lainnya, supaya ada tata krama dalam untuk menyampaikan sikap dalam partai.

You may also like...