Fadli Zon: Saya Khawatir Ahok Nanti Hanya Buat Gaduh di Pertamina!!

Posmetro.netFadli Zon: Saya Khawatir Ahok Nanti Hanya Buat Gaduh di Pertamina, Posmetronews – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menganggap penunjukkan Eks gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina hanya akan membuat keributan. Karena, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sudah memberikan penolakan terhadap Ahok.

“Penilaian saya ini pasti akan memicu kegaduhan,”kata Fadli Zon.

Fadli juga mengatakan kegaudhan bukan saja bisa terjadi lantaran ada penolakan dari serikat pekerja perusahaan bos minyak tersebut. Fadli menilai bahwa Ahok tidak kompeten untuk menjabat sebagai Komisaris Utama.

Fadli Zon juga mempersalahkan latar belakang Ahok yang tidak paham mengenai sektor perminyakan.

Baca Juga: Ahok Jabat Komut Pertamina, Fadli Zon: Apasih Hebatnya Ahok?.

Seperti yang diketahui, Ahok yang dulunya pernah menjabat sebagai DKI Jakarta, dan merupakan anggota DPR, dan mantan bupati Belitung Timur. Dalam dunia bisnis, Ahok juga sempat berkarir di perusahaan tambang timah dari keluarganya.

Sedangkan latar belakang dari tingkat pendidikan, Ahok adalah lulusan Teknik Geologi di Fakultas Teknik Universitas Trisakti dan juga Master Manajemen di Sekolah Tinggi Prasetiya Mulya.

“Harusnya itu kan kita cari orang yang profesional, memang Ahok ngerti minyak? dia kan bukan orang minyak, hebatnya Ahok itu apa?”lanjut Fadli.

Meskipun begitu, Fadli juga mengatakan tidak mau ambil pusing dengan kedudukan yang baru didapat Ahok. Dia juga memberikan ruang untuk masyarakat menilai sendiri kinerja Ahok pada Pertamina ke depan.

“Biarkan saja masyarakat nanti yang menilai. Kalau dari saya sih, masih banyak orang lain yang profesional, bisa dia apa? kalau saya sih biasa-biasa aja,”tutup Fadli Zon.