Amin Rais Bakal Sentil Kabinet Jokowi Kalau Tidak Becus Kerja, Ini Tanggapan Mahfud

Posmetro.netAmin Rais Bakal Sentil Kabinet Jokowi Kalau Tidak Becus Kerja, Ini Tanggapan Mahfud, YOGYAKARTA – Dewan Pembina partai PAN Amien Rais sesumbar bakal menyentil Kabinet Indonesia Maju pada periode 2019-2024 yang dianggap tidak becus kerja. Bagaimana tanggapan dari Menko Polhukam Mahfud Md mengenai ancaman itu?

Ketika ditemui oleh awak media di kantor Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Mahfud Md memberikan tanggapai santai perihal tersebut. Dia juga mengaku bakal bertemu langsung dengan tokoh reformasi tersebut untuk diminta disentil oleh yang bersangkutan.

“Saya jadi mau ketemu Pak Amien, biar disentil,”ucap Mahfud disambut dengan tawa awak media, Senin (28/10/2019).

Dikabarkan sebelumnya, Amien Rais memberikan pendapat sebaiknya Kabinet Jokowi harus diberikan waktu untuk bekerja. Tetapi kalau kabinet itu tidak becus kerja, tetapi pihaknya tidak bakal dengan segan untuk menyenyil para menteri yang sudah dipilih oleh Jokowi.

“Iya kalau tidak jelas, tidak bermutu, tidak sesuai dengan yang diharapkan, tidak sesuai dengan cita-cita dan apalagi dengan yang dijanjikan tidak sesuai, maka kita tidak diam saja. Nanti akan kami ambil peran yang lebih nyata lagi,”ucap Amin Rais.

“Agar harus disentil kalau sampai tidak deliver, artinya deliver itu ya tidak melaksanakan janji dan tugas-tugasnya itu. Jadi sementara ini kita kan masih menahan diri, saya juga harus fair, dan sportif, kita kasih waktu dulu,”ucapnya.

Amien juga sudah memperhitungkan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan.

“Nanti kalau sudah waktunya enam bulan tidak bisa kerja apa-apa, nanti kita kasih perhitungan dan pembelajaran,”tutup Amien Rais.