Yuk Kreasikan Bahan Tahu Putih Menjadi Resep Sederhana Pok Pok Krispi Renyah

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Nah pastinya anda akan selalu penasaran dengan adanya cemilan baru dan mungkin akan sangat disayangkan apabila untuk dilewatkan. Hal ini kerap kali dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk camilan di rumah agar tak perlu beli di luar.

Mau tahu caranya? Sangat gampang kok, yang dibutuhkan hanya kreativitas. Seperti halnya yang satu ini yakni camilan gorengan tahu pok-pok. Dengan berbahan utama tahu yang mudah didapatkan, anda sudah bisa membuat menu camilan ini.

Bahan:

– 1 buah tahu putih besar
– 5 sdm tepung terigu
– 1 sdm tepung maizena
– 2 siung bawang putih, haluskan
– 1/2 sdt merica bubuk
– 1/2 sdt garam/secukupnya

Taburan atau topping:
– cabai bubuk secukupnya
– bumbu balado atau BBQ

Cara membuat:

1. Yang pertama adalah hancurkan tahu putih lalu kemudian campurkan dengan menggunakan bawang putih, gula dan juga merica bubuk. Setelah itu, aduk hingga merata.

2. Tahap selanjutnya, campurkan tepung terigu dan juga maizena. Setelah itu, campurkan tahu yang sudah dibumbui. Tidak perlu terlalu diaduk agar dapat krispi dan keriting.

3. Kemudian jumput tahu sesuai selera dan setelah itu, goreng hingga matang dan juga renyah. Bila dirasa sudah cukup maka segera tiriskan.

4. Ditahap akhir, taburi tahu dengan menggunakan bumbu topping, Nah sudah jadi deh tahu pok-pok yang bisa dicamil sewaktu hangat bersama keluarga.