Sukses Tundukan Pasangan China, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon Melaju ke Final Jepang Open 2018

Posmetro.netPosmetro Sport Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kali ini menorehkan prestasi gemilang mereka kembali. Pasalnya ganda putra andalan Indonesia tersebut sukses dalam melangkah ke final Jepang Terbuka 2018 setelah berhasil dalam mengalahkan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang, 21-16, 14-21, 21-13 pada Sabtu (15/09).

Dengan berstatus sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus sudah diunggulkan bakal memenangi pertandingan dalam melawan ganda China. Akan tetapi, Minions ini memasang kewaspadaan karena pada pertemuan sebelumnya sudah pernah mengalami kekalahan dari He/Tan.

Adapun kekalahan dari Kevin/Marcus dari He/Tan terjadi kala itu pada Malaysia Masters 2018. Ketika itu mereka harus takluk dengan skor 17-21, 11-21.

Pada gim pertama di semifinal ini, Kevin/Marcus memberikan perfoma tampil penuh percaya diri. Mereka begitu anggun dalam menyuguhkan permainan cepat yang membuat He/Tan menjadi kesulitan. Akhirnya gim ini dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-16.

Lalu melaju pada gim kedua, He/Tan berhasil kembali bangkit. Mereka pun kemudian mengambil inisiatif serangan dan bermain lebih agresif, sehingga membuat Kevin/Marcus menjadi tertekan.

Hasilnya, He/Tan sukses mencuri poin demi poin sehingga unggul jauh 18-10. Kevin/Marcus pun tidak menyerah begitu saja, dengan mendulang empat poin beruntun. Sayangnya, kebangkitan dari Minions sudah terlambat. Ganda putra nomor satu dunia tersebut akhirnya kalah 14-21 pada gim kedua.

Belajar dari gim sebelumnya, Kevin/Marcus tidak mau mengulangi kesalahan pada gim kedua. Dan memasuki gim penentuan, Minions langsung bermain semakin agresif, alhasil mereka bisa langsung memimpin perolehan poin. Saat interval, mereka unggul dengan hasil 11-7.

Setelah interval, cara permainan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin tak terbendung. Mereka pun kukuh terus melaju hingga pada akhirnya menyudahi gim ini dengan kemenangan sempurna 21-13.