Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Amankan Tiket ke Perempat Final Japan Open 2018

Posmetro.netPosmetro Sport Kevin Sanjaya/Marcus Gideon seperti mencuri perhatian dari berbagai kalangan, pasalnya mereka sukses dalam menyabet tiket di babak perempat final Japan Open 2018. Seakan belum puas dengan kemenangan beberapa saat yang lalu atas medali emas Asian Games 2018, kini mereka siap untuk melaju kembali.

Dan dibabak 16 besar Japan Open 2018, Kevin/Marcus sukses dalam mengalahkan rekan senegaranya, yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di Tokyo, pada Kamis (13/09/2018).

Adapun ganda putra Indonesia ini sudah menang dua set langsung dengan perolehan 21-13 dan juga 21-17 atas Wahyu/Ade. Ini seakan menjadi pembuktian kemenangan kedua Kevin/Marcus atas Wayhu/Ade.

Kevin/Marcus berhasil lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan torehan skor 21-15, 21-15. Sedangkan untuk Wahyu/Ade berhasil menundukkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, dengan skor 21-17, 15-21, dan juga 21-18.

Sementara itu bagi mereka yang ganda putra Indonesia lainnya, Ahsan/Hendra harus menelan pil pahit disebabkan gagal dalam memasuki babak 16 besar Japan Open 2018. Mereka pun harus mundur lantaran Ahsan mengalami cedera pinggang saat itu.

Praveen/Melati Menang
Lalu pada nomor ganda campuran yakni Peaveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus ikut membayar kekalahan mereka atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) setelah adanya dua pertemuan sebelumnya mereka selalu takluk.

Kali ini pada babak 16 besar Japan Open 2018, Praveen/Melati juga membalas dengan kemenangan straight game, 23-21, 21-18. Pertandingan itu berlangsung begitu sengit, dan juga diwarnai dengan beberapa kali servis Melati dinyatakan fault oleh pihak hakim servis.

“Praveen selalu bilang sama saya untuk tetap yakin kalau hendak melakukan servis, seandainya servis saya kurang bagus pun, dia bilang dia akan siap dalam menerima pengembalian lawan. Ini membuat saya yakin lagi,” papar Melati, seperti yang sudah dikutip dari Badminton Indonesia.