Suhu Naga Meninggal Dunia, Kenali Penyakit Gagal Jantung dan Gejalanya

Suhu Naga Meninggal Dunia, Kenali Penyakit Gagal Jantung dan Gejalanya

Posmetro.netSuhu Naga Meninggal Dunia, Kenali Penyakit Gagal Jantung dan Gejalanya, JAKARTA – Peramal yang bernama asli Djohan atau akrab dipanggil dengan Suhu Naga meninggal dunia pada tanggal (1/11/2019) sekitar pukul 05.28 WIB. Sosok yang kerap meramal berbagai nasib para artis ini meninggal karena sakit gagal jantung.

“Kemarin normal aja pulang sekitar jam 1, biasa itu habis makan bareng temennya dia. Tidur, terus tiba-tiba dengkur (ngorok). Tautaunya itu gagal jantung,”ucap adik Suhu Naga, Dewi, kepada Posmetronet pada Sabtu (2/11/2019).

Keadaan gagal jantung itu bisa terjadi saat organ tidak mampu untuk melakukan fungsinya sebagai pompa agar memenuhi kebutuhan tubuh manusia. Pasien biasanya akan sadar kala terjadi gagal jantung.

“Biasanya gagal jantung itu keluhannya biasanya itu alami sesak. Kalau ada melakukan aktivitas berat itu juga semakin sesak. Kalau serangan jantung itu bisa keluhannya nyeri pada dada,”ucap dokter spesialis jantung dr Dafsah Juzar, kepada Posmetronet beberapa waktu lalu.

Gagal jantung ini bisa juga bersifat kronis dan akut. Berikut hal yang menandai apabila terkena kondisi gagal jantung:

1. Lelah dan lemah
2. Napas pendek saat sedang berbaring atau beraktivitas
3. Berkurangnya kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik
4. Detak jantung yang tidak teratur bergerak pelan dan cepat
5. Sulit konsentrasi, mual, penurunan kesadaran, dan juga terjadi penurunan nafsu makan
6. Bengkak di perut dan kaki, meningkatnya keinginan buang air kecil dimalam hari, dan berat badan naik karena cariran yang tersumbat
7. Sakit dada apabila gagal jantung diakibtkan adanya serangan
8. Sesak nafas dan juga alami batuk terus menerus yang beberapa kali mengeluarkan lendir bewarna kemerahan.

You may also like...