Sempat Irit Bicara, Fadli Zon: Lagi Puasa Istirahat Dulu!

Sempat Irit Bicara, Fadli Zon: Lagi Puasa Istirahat Dulu!

Posmetro.netSempat Irit Bicara, Fadli Zon: Lagi Puasa Istirahat Dulu, JAKARTA – Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak terdengar belakangan ini, bahkan saat Gerindra masuk pada koalisi pemerintahan Presiden Jokowi serta terpilihnya Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai Menhan. Fadli mengatakan saat ini sedang puasa berbicara.

“Ya biasalah, sekarang ini puasa dulu sebulan. Cooling down sama juga istirahat dulu, terus silaturahmi. Tapi belakangan ini kan engga ada waktu juga ya. Jadi kemarin itu saya lagi puasa irit bicara dulu, dari 1 Oktober sampai 1 November,”ucap Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Sekarang Fadli Zon sudah mulai untuk buka puasa dan juga mengklaim bakal tetap berpihak dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat sebagai anggota DPR. Fadli Zon juga menegaskan dirinya bakal selalu kritis pada pemerintah walau partainya saat ini masuk pada bagian dari koalisi pemerintahan.

“Oh itu tetap saya akan mengkritisi. Sebab sikap kritis ini adalah bagian dari vitamin dan juga demokrasi. Jangan cara berpikirnya itu karena sudah masuk kedalam koalisi terus tidak boleh memberikan kritis, saya pikir itu orangnya tidak mengerti dengan demokrasi,”ucap Fadli.

Pada masa menjabat sebagai pimpinan DPR periode lalu, Fadli juga dikenal selalu memberikan kritik keras dalam kebijakan Presiden jokowi. Menurut Fadli, kirik pedas yang dilontarkan pada pemerintah bakal trus dilanjutkan sebagai tanda dan sikap kepedulian bangsa dan negara.

“Sekarang ini yang utama itu rasional, yang kita kritik itu kan yang rasional. Sebetulnya kalau kita mengkritik itu tanda nya kita sayang. Cerita nya itu kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita peduli kita kasih tau disitu ada jurang, itu sebetulnya orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya. Jadi soal mengkritik itu tanda bahwa kita itu ada sikap kepedulian sama bangsa dan negara, daripada kita diam apalagi sekedar sebagai penjilat,”tegas Fadli Zon.

Pada periode 2019-2024 DPR, Fadli Zon ditempatkan di Komisi I yang salah satu mitra kerjanya yakni Kementerian Pertahanan yang bakal diketuai oleh Prabowo. Fadli juga mengatakan bahwa dirinya bakal banyak memberikan masukan untuk Prabowo dalam rapat komisi walau saat ini menyakini abhwa Prabowo memiliki ahli pada bidang yang dijabatnya.

“Pasti nya ini Pak Prabowo ada visi lebih bagus ya. Pak Prabowo juga ini sudah pas banget duduk di situ, dan saya pikir bisa juga membawa pertahanan kita ini memiliki postur yang kuat. Nanti juga akan selalu ada memberikan masukan ke pak Prabowo tapi ya lihat situasinya lah. Sekarang ini ya Pak Prabowo itu ahlinya, jadi masih belum bisa memberikan masukan soalnya itu memang bidang kesukaan pak Prabowo,”tutup Fadli Zon.

You may also like...