Resmi Ahok Jabat Komisaris Utama di PT Pertamina

Posmetro.netResmi Ahok Jabat Komisaris Utama di PT Pertamina, Posmetronews – Menteri BUMN, Erick Thohir sudah resmi menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Pak Basuki Tjahaja Purnama sudah resmi jadi Komisaris Utama di Pertamina. Nanti didampingi sama pak Wamen BUMUN Budi Gunadi Sadikin yang bakal jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina,”ucap Erick.

Selain ada dua nama diatas, Erick juga memberikan Emma Seri Martini selaku Direktur Utama Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Emma bakal menggantikan posisi dari Pahala Nugraha Mansury.

Pergantian posisi Pahala di Pertamina, lanjut Erick, berhubungan dengan tugas barunya yang akan ditempatkan di PT Bank Tabungan Negara. Pahala bakal dibantu oleh Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN.

Erick juga mengaku bahwa nama-anama itu di atas sudah melalui Tim Penilai Akhir atau TPB. “Saya cuma memberitahukan yang sudah melalui TPA. Yang tidak lewat TPA, itu sya tidak bisa komentar,”tegas Erick.

Susunan nama pejabat baru Pertamina itu bakal dilakukan segera pada Jumat ini atau paling lama Senin (25/11). “Pertamina bukan tbk, nanti akan dipercepat hari ini atau nanti Senin,”jelas Erick.

Sedangkan, pergantian pejabat BTN bakal segera dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan berlangsung akhir bulan ini.