Hari Pahlawan Banyak Warganet Kenang 3 Sosok Pahlawan Ini

Hari Pahlawan Banyak Warganet Kenang 3 Sosok Pahlawan Ini

Posmetro.netHari Pahlawan Banyak Warganet Kenang 3 Sosok Pahlawan Ini, POSMETRO – Hari Pahlawan 10 November, warganet mengenang urutan kisah perjuagan para dari tiga sosok pahlawan ini.

Memperjuangkan hak kemerdekaan sampai kesejahteraan masyarakat, berikut ini deretan pahlawan yang mempertaruhkan nyawa demi negara tercinta Indonesia.

Tentu sangat jarang diketahui, jasa perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban dan mampu untuk membuat hati yang membaca menjadi luluh.

1. Jenderal Sudirman

Jenderal Sudirman meripakan sosok salah satu tangan kanan dari Presiden pertama Soekarno yang membantu untuk menyelamatkan Indonesia dari jajahan negara Belanda dari para sekutu.

Panglima besar TNI ini sangat identik dengan perang gerilya yang berpengaruh. Menempuh jarak yang panjang sampai ratusan kilometer, Jenderal Sudirman membuat strategi perang yang sangat strategis untuk menghadapi Belanda dan sekutu.

Pada akhirnya, strategi Jenderal Sudirman berhasil untuk membuat Belanda kalah dan mundur dari Indonesia.

Jenderal Sudirman disebutkan mengalami sakit yang cukup parah, dirinya menderita penyakit TBC yang membaut paru-parunya rusak. Setelah Belanda menyerah dan Indonesia sudah benar-benar merdeka, penyakit tersebut harus merenggut nyawa Jenderal Sudirman pada di umur 34 tahun.

Kisah tersebut menjadi salah satu momen duka seluruh negeri.

Warganet juga mengenang Jenderal Sudirman sebagai sosok sang jenderal sepanjang masa yang mendapat dukungan besar dari seluruh rakyat di Indonesia.

2. Bung Tomo

Sutomo atau yang akrab dikenal sebagai Bung Tomo adalah sosok pahlawan yang dikenal perannya dalam melawan kembalinya penjajahan yang dilakukan Belanda dan sekutu tentara dari NICA. Sosok ini sangat dikenal dengan pidato-pidatonya yang bisa membuat semangat perjuagan rakyat.

Perjuagan Bung Tomo harus berakhir disaat dirinya meninggal dunia pada 7 Oktober 1981 di Padang Arafah kala sedang menunaikan ibadah haji.

Warganet juga mengenang bahwa Bung Tomo merupakan sosok yang tidak terhasut dengan jabatan dan selalu memperjuangkan kemerdekaan seutuhnya untuk Indonesia.

3. Kapten Pierre Tendean

Seorang Kapten Pierre Tendean yang sangat dikenal sebagai seorang perwira militer menjadi salah satu korban dalam pergerakan 30 September ditahun 1965.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kapte Pierre Tendean pernah menitipkan sang adiknya pada suami si adik, “Mas, saya titip adikku, tolong dijaga dia,”ucap Kapten Tendean.

Tidak diduga, pertemuan tersebut adalah hari terakhir. Pierre Tendean ditembak mati didekat Lubang Buaya dan jasadnya dibuang ke dalam sumur tua dengan enam mayat perwira lainnya. Saat itu, usia jenderal menginjak 26 tahun.

Kapten Pierre Tendean juga dikenang oleh warganet sebagai salah satu sosok putra terbaik yang pernah dimiliki di Indonesia.

Demikian tiga sosok pahlawan yang ramai dikenang oleh warganet, lalu siapa pahlawan di dalam hati Anda? Salam dari Sbobet88.

You may also like...