Gempa Potensi Tsunami di Ternate, BPBD: Warga Kami Imbau Lebih Waspada!

Gempa Potensi Tsunami di Ternate, BPBD: Warga Kami Imbau Lebih Waspada!

Posmetro.netGempa Potensi Tsunami di Ternate, BPBD: Warga Kami Imbau Lebih Waspada, Posmetronews – BMKG melaporkan bahwa gempa yang berpotensi tsunami terjadi di Bitung dan Ternatu, Maluku Utara. BPBD Kota Ternate Mansur juga mengimbau kepada warga untuk lebih waspada.

“Kami utamakan ke warga. Kami tidak bisa memantau langsung anomali dari pasang-surut air, tetapi sepanjang ini kami melihat di sepanjang garis pantai memang ada surut air, tapi seberapa tinggi air itu tidak bisa dideteksi, itu bukan prioritas kami untuk memantau, mungkin ada petugas BMKG. Kami berikan informasi ke warga agar tidak panik, dan juga selalu lebih waspada sampai usai potensi tsunami itu dicabut, kami sudah imbaukan itu kepada warga,”ucap Mansur.

Mansur juga mengatakan bahwa saat ini warga masih banyak yang keluar rumah untuk mencari lokasi paling aman. Mengenai informasi yang potensi tsunami itu daerah Ternate, Mansur juga memberikan penjelasan masih belum menemukan tanda-tanda, mengingat juga bahwa lokasi Ternate yang juga berseberangan dari pusat gempa.

“Di pantai, itu air nya surut, tapi tidak bisa menunjukkan juga jelas nya soal kedatangan dari tsunami, meski BMKG ada deteksi. Itu dekat daerah pesisir pantai mana di Ternate? Ini kan memang kota pulau. Intinya warga sampai jam segini masih banyak juga yang keluar rumah di jalan untuk lebih waspada,”tutupnya salam Admin Sbobet88.

You may also like...