Resmi Bamsoet Menjabat Ketua MPR Periode 2019-2024

Resmi Bamsoet Menjabat Ketua MPR Periode 2019-2024

Posmetro.netResmi Bamsoet Menjabat Ketua MPR Periode 2019-2024, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sudah resmi mempunyai pimpinan untuk periode 2019-2014. MPR sudah menunjuk Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet dari Fraksi Golkar sebagai ketua yang dilakukan secara musyawarah mufakat.

Sedangkan, ada juga nama-nama wakil ketua MPR yang sudah dipilih oleh masing-masing raksi adalah Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDIP), Jazilul Fawaid (PKB), Lestari Murdijat (Nasdem), Zulkifli Hasan (PAN) Syarifuddin Hasan (Demokrat), Fadel Muhammad (DPD), dan Arsul Sani dari Fraksi (PPP).

Partai Gerindra yang pada mulanya berkeras untuk mendukung Ahmad Muzani sebagai ketua MPR, akhirnya sepakat untuk bersama mendukung Bambang Soesatyo pada saat terakhir. Ketum Gerindra Prabowo Subianto segera melakukan konsultasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri.

“Secara musyawarah mufakat dan juga aklamasi kami menyatakan bapak Bambang Soesatyo terpilih untuk menjadi ketua MPR,”ucap pimpinan Sidang paripurna MPR Abdul Wahab Dalimunthe.

Lalu semua hadirin yang mengikuti proses pemilihan Ketua MPR di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10) menyatakan setuju disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

“Setuju,”jawap para anggota MPR yang hadir. Palu pun segera diketok oleh Abdul sebagai tanda pengesahan.

Setelah itu, Bamsoet bersama sembilan wakil ketua, melakukan sumpah jabatan. Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali memimpin untuk mengambilan sumpah.

Pada acara pelantikan ini, tampak juga dihadiri oleh beberapa ketua umum partai. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan juga Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang terlihat duduk di kursi barisan VVIP.

You may also like...