Ini Dia Penusuk Menkopolhukam Wiranto Bernama Abu Rara yang Ingin Berjihad

Ini Dia Penusuk Menkopolhukam Wiranto Bernama Abu Rara yang Ingin Berjihad

Posmetro.netIni Dia Penusuk Menkopolhukam Wiranto Bernama Abu Rara yang Ingin Berjihad, POSMETRO – Pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dikatakan pernah untuk berkeinginan pergi ke Suriah pada tahun 2013 silam untuk berjihad.

Keinginan untuk jihad di Suriah itu pernah diceritakan langsung Abu Rara kepada temannya yang bernama Alex.

Alex juga menceritakan dari pengakuian Abu Rara yang sedang berada di warung kopi di jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, yang berjarak 500 meter dari rumah lama Syahrial yang saat ini sudah digusur karena program pembangunan jalan tol.

Kepada Alex, Abu Rara sempat mengatakan banyak ada sebuah proyek di Sulawasi Selatan tetapi tidak terjadi atau batal.

“Kalau kemarin itu jadi, nanti mau digunakannya untuk pergi ke Suriah. Bagi saya, jihad itu ya untuk keluarga,”ucap Alex.

Menurutnya, kala itu, Abu Rara mengaku sudah menolak ideologi Pancasila dan pemimpin yang dinilai sebagai kafir. Pernyataan yagn dikatakan Abu Rara langsung ditepis oleh Alex.

“Ini (Abu Rara) pernah nunjukin benderam warna hitam itu. Dia juga menolak soal Pancasila, tapi saya bilang sama dia, kalau berbeda pendapat. Saya katakan saya tetap NKRI harga mati,”ucap Alex.

Tetapi, Alex juga mengaku sudah tidak tahu keberadaan dari Abu Rara setelah rumah keluarganya direlokasi saat pembangunan proyek tol. Dia cuma bilang sama saya sempat tinggal bersama istrinya, Fitri Andriana juga anak-anaknya di rumah itu.

Alex juga sempat kaget usai mendengar bahwa pemberitaan Abu Rara dan Istri terlibat pada aksi penikaman terhadap Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) kemarin.

“Pas sudah tidak tinggal dirumah itu. Saya sudah tidak tahu keberadaan Abu Rara. Sampai akhirnya ini sekarang. Tidak tahu aku sampai begini dia. Berarti dia tekadnya sudah bulat untuk berjihad. Dasar gemblung,”ucapnya.

You may also like...