Ada Kabar Prabowo Jadi Menhan, Ini Tanggapan Koalisi Pendukung Jokowi

Ada Kabar Prabowo Jadi Menhan, Ini Tanggapan Koalisi Pendukung Jokowi

Posmetro.netAda Kabar Prabowo Jadi Menhan, Ini Tanggapan Koalisi Pendukung Jokowi, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyiapkan nama-nama menteri yang akan mengisi kursi kerja Kabinet II. Menteri Jokowi akan diisi pengusung partai politik dan tokoh profesional.

Presiden Jokowi sudah menyiapkan tiga posisi menteri kepada pihak oposisi Gerindra. Sementara Prabowo berkeingina untuk mengisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Tetapi, tidak membuat ketum partai Gerindra Prabowo tertarik. Pesaing Jokowi untuk pemilihan presiden 2019 itu lebih memantau kursi menteri pertahanan.

“Wantimpres itu tugasnya hanya menyarankan presiden. Belum tentu saran juga diterima oleh presiden, “kata sumber itu merdeka.com elit Gerindra.

Menurut sumber, Menteri Pertahanan kursi ditargetkan karena Prabowo memiliki perhatian besar terhadap pertahanan. Selain itu, penunjukan Prabowo sebagai menteri pertahanan juga harus mengikuti judul umum kehormatan bagi mantan komandan. Dengan demikian, lebih Letnan Jenderal pensiun, tapi kehormatan umum. Dengan empat bintang.

Kabar ini lalu ramai menuai tanggapan dari para koalisi pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Partai Nasem mengatakan yang kalah harus menjadi kesatria.

PPP menyebut bahwa pendukung koalisi saja saat ini masih belum jelas akan mendudusi posisi apa.

PDI-Perjuangan ingin membahas dengan sesama partai politik pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Sedang kan dari Partai Gerindra mengaku bahwa saat ini sedang menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi.

You may also like...