Sohibul Iman: Prabowo Ajak PKS untuk Merapat ke Pemerintahan

Sohibul Iman: Prabowo Ajak PKS untuk Merapat ke Pemerintahan

Posmetro.netSohibul Iman Prabowo Ajak PKS untuk Merapat ke Pemerintahan, SEMARANG – Pilihan untuk merapat pada pemerintahan sempat dinyatakan oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto kepada Presiden PKS Sohibul Iman. Tapi Cak Iman sapaan akrab Sohibul optimis Gerindra akan tetap menjadi oposisi bersama dengan PKS.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Sohibul sebelum menyampaikan pembekalan untuk para caleg terpilih PKS di hotel Grasia Semarang. Ketika hendak ditanya oleh awak media soal adakah ajakan dari Gerindra untuk bergabung ke pemerintah, Cak Iman langsung membenarkan.

“Iya ada, tadi ada juga obrolan dengan pak Prabowo ya, Pak Prabowo itu saat membuka pilihan dengan Pak Jokowi juga selalu ajak kita,”ucap Cak Iman.

Lalu Cak Iman mengatakan abhwa PKS juga memberikan saran agar tetap oposisi supaya demokrasi di Indonesia selalu terjaga. Dia yakin bahwa Gerindra dan PKS akan selalu siap untuk berdiri sebagai oposisi.

“Kami juga ada beri masukan, ‘Pak, ini untuk menjaga demokrasi kita lebih baik itu harus ada oposisi’. Dan sepertinya yang siap untuk selalu beroposisi hanya Gerindra dan PKS saja,”terangnya.

Kendati demikian Cak Iman selalu menghormati keputusan Gerindra apapun itu. Tetapi menurutnya PKS akan tetap oposisi.

“Beliau (Prabowo) lalu bilang ke saya, ‘engga ada salahnya kita masuk’. Saya katakan kembali ‘kalau Bapak ada pertimbangan itu kami juga mempersilakan, kalau Gerindra masuk ya silakan’. Insyaallah PKS itu akan berdasar pada suara yang ada dan juga mudah-mudahan juga hasil Majelis Syuro, kita di luar (pemerintahan),”tutupnya.

Cak Iman juga melontarkan opini bahwa Gerindra juga saat ini masih belum pasti untuk bergabung ke Jokowi dan masih tetap yakin akan bersama PKS.

“Iya, yang harus dipahami, Pak Prabowo itu kan masih belum final. Saya juga sebagai sahabat yang lama, selalu berpikir Pak Prabowo itu akan selalu bersama PKS di luar pemerintahan,”tutup Cak Iman.

You may also like...