Airlangga: Sebut Kursi Ketua MPR Akan Diisi Oleh Kader Golkar

Airlangga: Sebut Kursi Ketua MPR Akan Diisi Oleh Kader Golkar

Posmetro.netAirlangga Sebut Kursi Ketua MPR Akan Diisi Oleh Kader Golkar, Jakarta – Partai Golkar sebut kursi ketua MPR 2019-2024 akan diisi oleh kader golkar. Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah memastikan, kursi Ketua MPR akan diisi oleh kader dari partai Golkar.

Airlangga menyatakan, Golkar sudah menjalin kesepakatan dengan partai koalisi mengenai posisi Ketua MPR. Dari hasil kesepakatan tersebut, Ketua MPR disebut akan menjadi bagian dari Partai Golkar.

“Kursi MPR itu sudah sesuai dengan MD3 seperti paket. Di antara paket itu kami semua sudah sepakati yang mengisi kursi adalah bagian dari Partai Golkar,”ucap Airlangga.

Lanjutnya, Airlangga juga mengatakan Golkar menyiapkan kader terbaiknya untuk kursi Ketua MPR. Airlangga juga menguraikan bahwa ada tempat sampai lima dari kader Golkar yang bakal diusung.

“Iya untuk jabatan MPR itu kita sudah menyiapkan koalisinya. Beberapa nama kader nanti pada waktunya akan kami sampaikan. Ada sekitar 4-5 kader senior yang sudah disiapkan. Nama nya juga sudah beredar,”ucapnya.

Airlangga juga menambahkan untuk DPR RI, Golkar juga mendapatkan bagian sebagai Wakil Ketua DPR RI. Hal ini juga sesuai dengan Undang-Undang MD 3.

“Paket ketua DPR itu kami ambil sesuai dengan MD3 adalah pemenang pemilu itu kan sama PDIP. Golkar itu wakilnya,”tutup Airlangga.

You may also like...