Sidang Ditunda Lagi, Gus Nur Sangat Marah dan Merasa Dipermainkan

Sidang Ditunda Lagi, Gus Nur Sangat Marah dan Merasa Dipermainkan

Posmetro.netSidang Ditunda Lagi Gus Nur Sangat Marah dan Merasa Dipermainkan, Jakarta – Pada sidang lanjutan Sugi Nurharja atau akrab disapa Gus Nur pada kasus video yang menghina NU kembali ditunda. Sidang ini kembali ditunda karena tiga saksi ahli yang sudah dihadirkan oleh JPU tidak hadir.

Saksi ahli yang tidak hadir yakni saksi ahli ITe, ahli pidana, dan juga ahli bahasa.

“Alasan tidak hadirnya itu dua ahli karena sedang ada tugas, satu ahli pidana Bambang Suheriyadi kemarin itu sudah komfirmasi mau hadir, tapi tadi pagi beliau ada pesan kalau sedang tidak fit. Kaena itu kami mohon waktu satu minggu,”ucap Jaksa Novan Arianto di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (4/7/2019).

Kendati itu, untuk memastikan bahwa surat panggilan yang sudah dilontarkan oleh JPU, Ketua Majelis Hakim Slamet Riyadi juga meminta kepada JPU untuk memperlihatkan pemanggilan dan meminta tim kuasa hukum Gus Nur untuk saling mengecek bersama.

Usai itu, Ahmad Khozainuddin selaku Ketua tim pengacara Gus Nur juga meminta kepada majelis hakim supaya jaksa diberi waktu lebih supaya bisa untuk memastikan untuk bisa menghadirkan seluruh saksi.

“Iya begini majelis, kami kan memberikan waktu dua minggu lagi, tapi jaksa harus juga menentukan dengan pasti para ahli yang siap dipanggil untuk bisa hadir di persidangan,”ucap Ahmad Khoizuddin.

Hakim juga memutuskan pad asidang ditunda selama dua minggu, paabila JPU tidak bisa menghadirkan saksim maka sidang selanjutnya akan masuk pada pemeriksaan saksi untuk meringankan dari terdakwa.

“Iya sidang hari ini akan ditunda, dilanjutkan lagi 2 minggu, soalnya para saksi saat ini tidak bisa hadir. Jadi sidang berikutnya itu akan gilakukan tanggal 18 Juli 2019,”ucap hakim Slamet.

Gus Nur pada sidang pertama lalu sangat marah karena sidang ditunda, kali ini merasa dipermainkan oleh tim penuntut. Gus Nur juga mempertanyakan maksud dari pelapor dan kejaksaan terhadap kasus yang menimpa dirinya.

“Ya, ditunda lagi ditunda lagi, nanti dilanjuti dua minggu. Engga apa-apa, inti nya kan bukan saya yang alasan. Saya yakin tukang klapor ini pasti nonton video ini. Jadi maunya kamu itu apa, cuma nafsunya aja untuk melaporkan saya, memproses saya sampai ini masuk ke pengadilan. Sampai saya juga jalani, sampai banyak juga waktu yang harus saya buang untuk kamu. Tapi ternyata dari pihak kalian begini, kalian mempermainkan saya, mau nya apa?,”ucap Gus Nur.

“Ya silakan alasan terus kurang fit lah, ada urusan lah, ya apapun alasan saya doakan mudah-mudahan lekas sembuh. Saya juga tidak mau bicara banyak, intinya saya tunggu dua minggu, Insyaallah. Karena tiga saksi ahli ini tidak bisa hadir, mungkin juga begitu ya saudaraku,”tutup Gus Nur.

You may also like...