Guru Gagahi Siswi SD dengan Ancam Beri Nilai Jelek

Guru Gagahi Siswi SD dengan Ancam Beri Nilai Jelek

Posmetro.netGuru Gagahi Siswi SD dengan Ancam Beri Nilai Jelek, Lamongan – Kepolisian Lamongan akhirnya sudah menetapkan seorang oknum guru berinisial SR 41 tahun yang diduga melakukan pencabulan kepada salah satu siswanya di Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Jawa Timur, sebagai tersangka, Kamis (4/07/2019).

Kabarnya, SR lebih dulu dilaporkan oleh wali murid yang anaknya menjadi korban pada tindakan bejat ini kepada kepolisian setempat.

“Iya setelah kami dalami keterangan dari para saksi dan merujuk dari barang bukti yang ada, akhirnya seorang guru berinisial SR ini secara resmi kami tetapkan sebagai tersangka pada kasus pencabulan yang dilaporkan,”ucap Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wajyu Hidayat.

Pihak kepolisian juga menerima dua pengaduan dari orangtua murid terkait kasus tersangka SR tersebut.

Peristiwa tersebut dilakukan oleh SR pada murid kelas 5 SD.

“Jadi tersangka (SR) ini melakukan tindakan bejat di ruangan sekolah, kadang juga dia lakukan di perpustakaan, dan juga rumahnya sendiri. Kadang juga di rumahnya, dia juga mengadakan dengan modus ada pelajaran tambahan yang harus diterima di rumahnya,”terangnya.

Pada peristiwa yang digelar, pihak kepolisian juga sempat memperlihatkan beberapa barang bukti yang dipakai oleh pelaku, salah satu di antaranya merupakan pakaian milik korban, dan juga saat ini korban sedang dilakukan pemeriksaan medis.

“Tindak asusila tersebut dilakukan oleh pelaku SR sejak Oktober sampai Desember 2018. Korban saat itu tidak berani melapor kepada orang tuanya, sebab tersangka mengancam akan diberikan nilai jelek terhadap korban,”ucap Wahyu. Dari tindakan yang sudah dilakukan oleh SR, saat ini akan lama dibekam pada jeruji besi.

Tersangka SR juga dijerat dengan Pasal 82 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 22 tentang perlindungan anak jucto Pasal 65 KUHP, dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara.

You may also like...