Gara-gara Challenge Makan Tokek Peliharaan Pria Ini Meninggal Tragis

Gara-gara Challenge Makan Tokek Peliharaan Pria Ini Meninggal Tragis

Posmetro.netGara-gara challenge Makan Tokek Peliharaan Pria Ini Meninggal Tragis, Jakarta – Hai para warganet, tentu nya sangat berhati-hatilah saat melakukan challenge atau tantangan, karena nyawa bisa menjadi bayarannya. Seperti yang dialami oleh David Dowell di Australia, yang awalnya David dan keluarganya sedang mengadakan challenge atau tantangan untuk ‘memakan’ tokek peliharaan.

“Itu Cuma sebuah challenge tetapi sebenarnya tidak untuk serius, saya tidak terlalu memperhatikan karena saat itu ada pesta natal dan banyak anak-anak. Saya dan teman-teman memang ada menantanganya untuk memakan tokel kecil peliharaan saya, tapi saya tidak benar-benar melihatnya memakan tokel itu di mulutnya,”ucap Allira Bricknell, pacar David.

Dua hari saat kejadian tersebut, David langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran merasa kesakitan di dalam tubuhnya. Keesokan hari, dokter langsung mendiagnosisnya dengan penyakit salmonella dan juga gejala David semakin memburuk.

Lalu David juga merasakan muntah-muntah, perutnya sangat membengkak besar dan muncul cairan pada paru-parunya. Dokter juga menyebutkan pada dasarnya, David seakan tersiksa dan membusuk dari dalam ke luar tubuh. Dan pada akhirnya David meninggal dunia.

Usai tiga bulan usai kematian David, Allira saat ini masih bertanya-tanya apa sebenarnya yang menyebabkan pasagannya meninggal. Lalu ia mengaku bahwa tidak mersa 100 persen yakin apa yang bisa menewaskannya, tetapi pada sertifikat yang dikeluarkan dan dituliskan langsung itu karena menelan tokek, maka mereka segera berasumsi memang itulah penyebabnya.

Pada pemeriksaan dari Pusat Pengadilan dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, menyatakan bahwa reptil seperti tokel juga bisa menyebabkan salmonella pada manusia meski terlihat sehat dan bersih. CDC juga merekomendasikan untuk menjaga jarak antara anak-anak dan reptil, atau mereka yang mempunyai sistem imun yang lemah dan lansia.

Kemudian sangat disarankan pula untuk menjauhkan reptil peliharaan dari peralatan yang ada di dapur atau juga tempat-tempat di mana makanan akan disajikan dan disiapkan.

“saya tidak ingin diingat seperti ini, saya hanya mau mengingat masa-masa yang menyenangkan. Saya sangat merasa khawatir pada tiga anak kami, saya hanya mau melindungi mereka, saya tidak mau orang-orang mengejek kami karena hal seperti ini,”ucap Allira.

You may also like...