Frank Lampard Berhasil Menemukan Celah di Tim Chelsea Ketika Debutnya Berakhir Imbang

Frank Lampard Berhasil Menemukan Celah di Tim Chelsea Ketika Debutnya Berakhir Imbang

Posmetro.net – Manajer baru Chelsea, Frank Lampard menyanjung kinerja para pemain muda The Blues ketika berhadapan dengan Bohemian di Dublin. Laga ini berakhir dengan skor 1-1.

Dalam menjalani debutnya, Frank Lampard sebetulnya tidak terlalu bebas dalam menentukan formasi pemain. Pasalnya, sejumlah pilar The Blues belum bergabung.

Sebagai gantinya, Frank Lampard menerjunkan skuat yang berbeda di setiap babak. Nama-nama seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, dan Kurt Zouma, ditarik pada babak kedua. Dalam laga ini, Lampard juga sempat memberi kesempatan kepada pemain-pemain berusia muda seperti Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour, sampai dengan Ian Maatsen.

berlaga di Dalymout Park, Michy Batshuayi sempat membawa Chelsea lebih dulu unggul. Akan tetapi Bohemian sukses mengejar ketertinggalan lewat gol yang diciptakan oleh Eric Molloy.

Selesai laga, Lampard memberi catatan positif bagi permainan para pemain mudanya. Dia menganggap permainan tunas-tunas The Blues tersebut sangat mengesankan. Akan tetapi secara keseluruhan, Lampard masih memeriksa berbagai celah yang perlu ditambal di Chelsea.

“Kebugaran masih menjadi sebuah masalah. Kami telah bekerja keras terhadap mereka dan mereka bekerja keras pagi ini. Saya mau mereka tidak terlalu kaku dan sedikit menempatkan mereka di bawah tekanan seperti tujuan pramusim. Semakin cepat kami sampai pada level yang kami impikan, semakin baik hasilnya untuk kami,” ucap Lampard.

“Untuk kami ini kompetisi yang baik, kami tentu ingin menang seperti yang anda lakukan, tapi titik ini bukan soal itu, ini soal kebugaran dan menekan diri mereka ke batas akhir. Dan saya pikir penampilan sebagian pemain, terutama pemain muda sangat baik. Saya sangat bahagia. Saya bisa mendapatkan apa yang saya mau untuk bekerja, itu cara kami bekerja sebagai staf. Kami sudah membawanya masuk, itu berat dan membebani pemain,” bebernya.

Tugas Berat
Lampard akan membenahi Chelsea menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dilepas ke Juventus. Meski merupakan salah satu legenda The Blues, Lampard sebetulnya belum memperlihatkan karier cemerlang sebagai pelatih. Sebelum mendarat kembali ke Stamford Bridge, Lampard cuma menukangi tim divisi Championship, Derby County yang gagal ke Premier League.

Sehabis melawan Bohemian, Chelsea di bawah asuhan Lampard selanjutnya bakal bertemu St Patrick’s Athletic di Richmond Park, Sabtu ini. Selanjutnya The Blues akan terbang ke Jepang.

“Kami ingin segera memperoleh apa yang mereka butuhkan dan kami harus mencapai level kebugaran ideal saat laga dan saya bahagia dengan cara mereka mengambilnya,”

You may also like...