Jokowi Bacakan Puisi Flamboyan yang Dibuat SBY saat Upacara Militer

Jokowi Bacakan Puisi Flamboyan yang Dibuat SBY saat Upacara Militer

Posmetro.netBerita Terkini, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bacakan puisi flamboyan melepas kepergian Ani Yudhonoyo pada upacara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jokowi membacakan puisi yang dibuat oleh suami Ani, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam sambutannya, More at www.thecaliforniacoin.net.

Jokowi awalnya mengisahkan sosok dari Ani Yudhoyono yagn selalu aktif dalam banyak bidang. Pengabdian Ani Yudhoyono kepada negara disebut Jokowi sudah patut untuk dihormati.

“Ibu Hj Kristiani Herawati Yudhoyono, sepanjang hayatnya mendedikasikan hidupnya kepada nilai-nilai kemanusiaan, almarhumah selalu aktif dalam memberantas buta huruf, mengembangkan suatu kerajinan nasional, memberdayakan dan menyejahterakan keluarga, terutama kaum perempuan dan anak-anak,”ucap Jokowi pada sambutannya di Upacara Militer, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

“Almarhumah juga selalu aktif untuk memberikan pelayanan kesehatan, pelestarian lingkungan hidup, budaya, dan juga meningkatkan kepedulian kepada masyarakat di daerah-daerah bencana, daerah yang konflik, dan juga daerah perbatasan. Atas jasa dan pengabdiannya yang sangat besar kepada bangsa dan negara, Pemerintah Indonesia pada tahun 2011 menganugerahkan Bintang Maha Putra Adi Pradana kepada almarhumah,”ucap Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama mendoakan Ani Yudhoyono. Selain itu, dia mendoakan agar SBY dan keluarga senantiasi tabah dan selalu ikhlas menerima kepergian Ani Yudhoyono.

Puisi mengenai ‘Flamboyan’ dibuat SBY pada tanggal 25 Januari 2004. SBY menuliskan sebuah puisi untuk menggambarkan tentang bagaimana perasaan seorang prajurit dibuat tersentuh oleh sebuah bunga flamboyan yang bermekaran di halaman kampus. Kala itu, di halaman Akademi Militer Nasional, Magelang, memang sangat ditumbuhi banyak pohon flamboyan.

You may also like...