10 Jam Diperiksa, Kivlan Zen Ditanyai 23 Pertanyaan oleh Penyidik

10 Jam Diperiksa, Kivlan Zen Ditanyai 23 Pertanyaan oleh Penyidik

Posmetro.netKasus Makar, 10 Jam Diperiksa, Kivlan Zen Ditanyai 23 Pertanyaan oleh Penyidik – Penyelidikan Kivlan Zen soal kasus makar yang melibatkan tersangka yakni Habil Marati (HM) berlangsung alot selama 10 jam. Dalam pemeriksaan tersebut, Kivlan Zen ditanyai 23 pertanyaan oleh polisi.

Muhammad Yuntri pengacara Kivlan, mengatakan pemeriksaan itu menitikberatkan pada masalah aliran dana yang diberikan kepada Habil Marati alias HM.

“Betul tadi pemeriksaan udah selesai. Ya lumayan lama, dari tadi jam 11.00 WIB, istirahat dulu beberapa kali, shalat, dan sebagaimnya, lalu selesai barusan. Cuma konfirmasi soal aliran dana,”ucap Yuntri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/06/2019).

Pada pemeriksaan itu, Kivlan menepis pemberian uang untuk tujuan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Kivlan juga tidak mengakui terkait pengadaan senjata seperti yang dituduhkan oleh penyidik.

“Iya ada 23 pertanyaan lebih kurang. Jadi tadi sudah dibantah semua, tidak ada keterlibatan aliran dana yang mengarah pada rencana pembunuham, pengadaan senjata, dan sebagainya, tidak ada,”ucap Yuntri.

Sedangkan itu, Kivlan Zen kembali untuk menghindari dari ramainya awak media seusai pemeriksaan tersebut. Penyelidikan Kivlan berakhir sekitar pukul 20.30 WIB.

Kivlan Zen juga terlihat berlari menuju arah utama gedung Polda Metro Jaya, tetapi kembali berlari menuju arah ruang penyidik dan keluar dari pintu belakang dekat Rutan Polda Metro Jaya untuk menghindari awak media.

Seperti yang diketahui, Kivlan Zen sempat diselidiki oleh tim penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (14/06) lalu dan pada pemeriksaan dilanjutkan juga hari ini soal dugaan aliran dana Habil Marati. Kivlan lalu saat itu diperiksa sebagai saksi pada kasus tersebut.

Habil Marati alias HM juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam rencana pembunuhan terhadap empat tokoh. HM sendiri mengakui berperan sebagai pemberi uang kepada Kivan Zen, yang lalu diteruskan kepada eksekutor.

You may also like...