Ziarah ke Makam Presiden Ke 2 Soeharto, Prabowo: Minta Doa dan Restu!

Ziarah ke Makam Presiden Ke 2 Soeharto, Prabowo: Minta Doa dan Restu!

Posmetro.netBerita Terkini, Karanganyar – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berziarah ke makan Presiden Ke 2 Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Senin (27/05/2019). Tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Prabowo langsung menuju ke makan.

Ketum dari Partai Gerindra itu sampai sekitar pukul 13.30 WIB. Terlihat Prabowo mengenakan baju safari warna putih dan celana hitam tidak lupa mengunakan kacamata hitam. Prabowo kemudian mengenakan peci hitam kala berjalan menuju makam.

Datang didampingi putranya dari Titiek Soeharto, Didit Prabowo. Kemudian hadir pula eks Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro dan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Mereka disambut juga oleh para kader Partai Gerindra dan pendukung nomor urut 02. Sempat menyalami beberapa orang, Prabowo langsung bergegas masuk ke dalam area pemakaman Soeharto dan Tien Soeharto.

“Ziara dulu ya, minta doa dan restu,”ucap Prabowo.

Selesai berziarah sekitar 20 menit kemudian. Prabowo lalu menuju ke tempat beristirahat di Wisma Lerem selama beberapa saat. Lalu bergegas meninggalkan lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.

Juru kunci Astana Giribangun, Sukirno, mengatakan Prabowo berziarah khusus untuk berdoa. Selain ke makan mertuanya, dia juga ziarah ke makan orang tua Ibu Tien Soeharto.

“Iya tadi sama Mas Didit, anaknya. Beliau juga ke makan orang tua Ibu Tien, Bray Hatmohoedojo dan KPH Soemoharjomo, dan makam kakak Ibu Tien,”ucap Sukirno.

Sekretaris dari Partai Gerindra Jateng, Sriyanto juga ikut turut menjemput di Bandara Adi Soemarmo Solo, mengatakan kegiatan Prabowo di sekitar Solo yakni acara keluarga. Tujuannya untuk berziarah di kompleks makan keluarga Pura Mangkunegaran itu.

“Hanya ada acara keluarga. Tadi dari Jakarta, terus pergi ke Solo langsung ke sini (Astana Giribangun). Setelah ini langsung pulang,”tutupnya.

You may also like...