Walau Enak, Sejumlah Makanan Ini Harus Kamu Hindari Saat Menstruasi Tiba

Walau Enak, Sejumlah Makanan Ini Harus Kamu Hindari Saat Menstruasi Tiba

Posmetro.net – Posmetro Sehat, – Masa-masa ketika menstruasi tiba merupakan saat yang tidak menyenangkan untuk wanita. Pada masa-masa ini biasanya emosi sangat tidak stabil dan sangat mudah terpicu serta kondisi perut juga tidak bersahabat.

Ketika tengah menstruasi, sejumlah makanan bisa redakan masalah yang kamu alami namun sejumlah makanan lainnya justru bisa perparah kondisimu. Dilansir dari Her, berikut sejumlah makanan yang sebaiknya kamu hindari ketika menstruasi tiba.

Susu

Makanan berbahan susu sebaiknya dihindari ketika menstruasi tiba. Walaupun minuman atau makanan bahan ini bisa sangat menenangkan, namun juga dapat sebabkan rasa kram dan sakit di perut bertambah parah ketika menstruasi.

Gula

Sama seperti makanan berbahan susu, makanan manis bergula sebenarnya sangat menenangkan dan menyenangkan dikonsumsi pada segala suasana. Namun ternyata ketika menstruasi tiba, banyak konsumsi makanan manis bergula bisa tingkatkan gula darah.

Meningkatnya gula darah ini buat mood jadi mudah berubah, tensi meningkat, serta tubuh mudah lelah. Selain itu, gula juga bisa sebabkan sakit di perut semakin memburuk.

Kafein

Minuman berbahan kafein seperti teh dan kopi juga sebaiknya dihindari ketika menstruasi tiba.

“Kafein adalah vasoconstrictor, jelas Dr. Lori Shemek, dilansir dari Bustle.

“Kandungan ini buat pembuluh darah menyempit dan mungkin sebabkan pembuluh yang mengarah ke uterus menegang,” sambungnya.

Makanan Asin

Konsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi juga disarankan untuk dikurangi saat kamu menstruasi. Makanan seperti keripik terutama dengan rasa asin sebaiknya kamu tinggalkan pada saat ini.

Kandungan garam pada makanan tersebut dapat perburuk retensi air di dalam tubuh. Selain itu, makanan ini juga timbulkan rasa kembung yang bisa semakin perburuk kondisi perutmu.

Sejumlah makanan tersebut sebaiknya kamu hindari dan kurangi ketika menstruasi tiba. Gantilah dengan makan sehat seperti buah dan sayur untuk buat tubuhmu tetap bugar.

You may also like...