Prabowo – Sandiaga Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Prabowo – Sandiaga Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Posmetro.net – Berita Terkini, Jakarta – Pasangan capres/cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melayangkan surat gugatan perihal permohonan sengketa Pilpres. Sesuai dengan Perturan Mahkamah Konstitusi Nomor 4 Tahun 2018, batas waktu untuk mengajukan banding adalah 3 hari setelah penetapan rekapitulasi tingkat nasional pada 22 Mei 2019.
Gugatan ini diajukan untuk menyikapi penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU. KPU telah merkapitulasi nasional yang menetapkan Pasangan capres/cawapres nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’aruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan mendapatkan suara sebanyak 55,5% sedangkan pasanagan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat suara sebanyak 44,5%.
Sesuai rencana, paslon nomor urut 2 tersebut akan mengajukan gugatan ke MK besok (Jum’at 24/5) pukul 14.00 WIB. “Kan batas waktunya 3 hari, pokoknya kita sampaikan sebelum penutupan, sebelum batas waktu,” sebut Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Dipihak lain, Presiden saat ini, Jokowi merasa tidak keberatan akan keputusan Prabowo-Sandi untuk mengajukan ke MK. Jokowi menambahkan bahwa beliau sangat menghargai keputusan Prabowo dan Sandiaga ke MK. Menurut Jokowi : “Itu memang sebuah proseses sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan hukum dan Undang-Undang yang kita miliki. Saya menghargai.”

You may also like...