Kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Hentikan Laju Indonesia ke Final

Kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Hentikan Laju Indonesia ke Final

Posmetro.net – Posmetro Sport  Langkah Indonesia untuk maju ke partai final Piala Sudirman 2019 terhenti setelah mengalami kekalahan atas Jepang 1-3 pada laga semifinal yang berlangsung di Guangxi Sports Center, China Sabtu (25/5).

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bermain di laga penentu namun, sayang pasangan tersebut gagal menyamakan kedudukan setelah Indonesia tertinggal 1-2 atas Jepang. Menghadapi Mayu Matsumoto dan Wakana Nagraha, Pasangan Indonesia ini kalah 2 set langsung (15-21) dan (17-21). Hasil pertandingan tersebut gagal memastikan laju Indonesia ke babak Final Piala Sudirman 2019.

Sebelumnya, Indonesia sempat unggul 1-0 melalui kemenangan ganda putra Marcus Frenaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. Namun Jepang berhasil membalikan kedudukan setelah Gregoria Mariska (Tunggal Putri) dan Anthony Sinisuka (Tunggal Putra) dikalahkan oleh Akane Yamaguchi (Tunggal Putri) dan Kento Momota (Tunggal Putra).

Dengan kemenanagan ini, Jepang berhak melaju ke babak final untuk menghadapi tuan rumah China. Sedangkan Indonesia harus puas berbagi tempat dengan Thailand. Hasil ini memperpanjang rekor peringkat ke tiga setelah terakhir Indonesia berhasil maju ke final 2007 dan dikalahkan oleh China 0-3.

You may also like...