Dahnil Sebut Silahturahmi Boleh, Tapi Jangan Lobi-lobi Politik

Dahnil Sebut Silahturahmi Boleh, Tapi Jangan Lobi-lobi Politik

Posmetro.netBerita Terkini, Jakarta – BPN ( Badan Pemenangan Nasional) pilpres no 02 Prabowo-Sandi menyebut sang capres akan menerima silahturahmi dengan senang hati apabila Joko Widodo (Jokowi) ingin bertemu. BPN mempersilakan kalau Jokowi ingin mengunjungi kediaman Prabowo.

“Pertemuan dan silahturahmi ya boleh saja. Kapan pun Pak Jokowi silaturahmi ke Hambalang atau ke Kertanegara, itu welcoming,”ucap Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (DAS), di kediaman Prabowo, pada Kamis (23/05/2019).

Lanjutnya, ucap Dahnil, ada ketentuan dalam pertemuan itu, yaitu pertemuan tidak beragendakan lain selain silaturahmi. Prabowo, sambungnya, tidak mau lagi ada lobi terkait politik.

“Selama tidak pada bingkai sekedar kompromi soal fakta kecurangan atau sekedar membangun persepsi politik. Yang dihindari itu persepsi politik dan gorengan politik. Pak Prabowo itu sudah tidak mau lobi-lobi politik, apalagi kalau bagi-bagi jabatan, tidak akan mau,”ucap Dahnil.

“Kalau bagi-bagi jabatan itu banyak banget tawaran ke Prabowo, Pak Sandi. Pak Sandi juga berulang kali sudah bilang tidak akan tertarik lagi dengan tawaran-tawaran jabatan,”sambung Dahnil.

Ketika ditanya mengenai kenapa harus Jokowi yang mengunjungi Prabowo, Dahnil berdalih Ketua Umum Partai Gerindra itu lebih senior dibandingkan dengan sang petahana.

“Pak Prabowo saat ini kan lagi ngurus ke MK segala macam. Dan Pak Prabowo itu juga lebih senior menurut saya. Saya pikir, ya tergantunglah silaturahmi silakan. Pintu ini terbuka lebar,”tutup Dahnil.

Seperti kabar yang sebelumnya, desakan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo terus muncul belakangan ini. Jokowi sendiri juga mengaku sudah pernah menyampaikan ada keinginan untuk bertemu dengan Prabowo tapi masih belum bisa terlaksana.

You may also like...