City Mengukir Sejarah Baru di Jagat Sepakbola Inggris

City Mengukir Sejarah Baru di Jagat Sepakbola Inggris

Posmetro.netBola, Manchester City berhasil menjadi juara FA Cup setelah mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0. Kemenangan ini membuat Manchester City mengukir sejarah baru, mereka menjadi tim Inggris pertama yang berhasil meraih Treble Winner atau menjadi kampiun tiga kompetisi domestik diantaranya (EPL, Carabao Cup, dan FA Cup).

Hasil pencapaian tersebut, Pelatih Manchester City tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mengukir sejarah baru di sepakbola Inggris. Josep Guardiola mengucapkan selamat kepada semua pihak yang terlibat.

“Ini adalah final yang luar biasa, Kami menyelesaikan tahun yang luar biasa. Kepada semua orang yang ada di klub saya ucapkan selamat sebesar-besarnya, terutama kepada para pemain karena mereka yang menjadi alasan kami menjuarai gelar gelar ini”. Kata Guardiola di situs resmi klub.

Hal senada juga di sebutkan oleh sang kapten, Vincent Kompany. Kapten Manchester City tersebut menyebutkan bahwa Manchester City merupakan tim terbaik di dunia. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Kompany setelah City berhasil mengalahkan Watford dengan skor akhir 6-0. Selain itu, kemenangan itu menyamai rekor kemenangan terbesar di final FA Cup yang sudah bertahan selama 116 tahun.

“Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu, saya tidak berbicara satu tahun, tetapi dua tahun berturut-turut, ini adalah hak istimewa,” sebut Kompany kepada BBC Sports.

“Itu tak semudah seperti yang dilihat dari skornya, tapi musim yang hebat, klub yang luar biasa,” pujinya.

Meskipun telah berhasil menjalani musim yang luar biasa, Guardiola tidak mau berpuas diri. Guardiola ingin melebihi pencapaian tersebut kedepannya.

“Kami harus (melebihinya) , Anda selalu bisa memperbaiki diri. Tidak ada gunanya berpuas diri.” Sebutnya.

You may also like...