Tembakan Jarak Jauh yang Membunuh De Gea

Tembakan Jarak Jauh yang Membunuh De Gea

Posmetro.net – Bola , Gawang Man United sering kebobolan dari luar kotak penalti belakangan ini. Tembakan jarak jauh dengan mudah bunuh David De Gea.

De Gea jadi sorotan, di balik serangkaian hasil buruk MU. Terakhir, penjaga gawang berusia 28 tahun itu buat blunder saat The Red Devils ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford, Minggu.

Di laga itu, gawang MU bobol akibat kesalahan De Gea. Sang kiper gagal antisipasi tembakan jarak jauh Ruediger dengan baik, sehingga bola muntahnya bisa dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Marcos Alonso.

Tendangan jarak jauh jadi kelemahan De Gea belakangan ini. Tercatat, sejak gawangnya dibobol Granit Xhaka di laga melawan Arsenal, tembakan jarak jauh membuat gawangnya bobol dengan mudah.

Saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, 10 Maret 2019, De Gea terkecoh tendangan jarak jauh Xhaka. Ia malah bergerak ke kiri, saat laju bola berbelok ke kanan.

Kemudian di leg kedua perempafinal Liga Champions. Saat dikalahkan Barcelona 0-3, semua gol yang bersarang ke gawang MU tercipta akibat tembakan dari luar kotak penalti.

Dua gol pertama Barcelona didapat dari sepakan Messi yang gagal diantisipasi De Gea. Pertama bola yang mengarah ke pojok kanan, dan yang kedua akibat blundernya saat menangkapnya sehingga bola lewati celah sempit di ketiaknya. Gol ketiga terjadi akibat tembakan jarak jauh Philippe Coutinho.

Belum berhenti di situ, tembakan jarak jauh kembali memaksa De Gea memungut bola dari gawangnya. Saat MU dibungkam Everton 0-4, dua gol The Toffees didapat berkat tembakan jarak jauh Sigurdsson dan Lucas Digne. Dan terakhir, gol Alonso juga lahir akibat kesalahannya antisipasi tendangan jarak jauh Ruediger.

Opta mencatat, De Gea sudah 8 kali kebobolan dari luar kotak penalti di Liga Inggris musim ini. Ia dekati catatan buruknya di musim 2013/2014, saat gawangnya bergetar sembilan kali akibat tendangan jarak jauh.

Dengan dua laga tersisa, mampukah De Gea hindarkan timnya dari kebobolan akibat tembakan jarak jauh lagi? Selanjutnya, MU masih harus hadapi Huddersfield Town (5/5/2019) dan Cardiff City (12/5/2019).

You may also like...