Messi cetak gol ke 400 untuk Barcelona di La Liga

Messi cetak gol ke 400 untuk Barcelona di La Liga

Posmetro.netBola, Striker Barcelona Lionel Messi cetak gol ke 400 untuk Barcelona di La Liga dan mencatat sejarah sebagai orang pertama yang mencetak 400 gol di La Liga ketika membobol gawang Eibar kemarin malam.

Striker asal Argentina itu telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi sejak 2014, mencetak gol ke 2 di gawang Eibar untuk Barcelona dengan meneruskan umpan dari Luis Suarez.

Messi menjadi kapten Barcelona di awal musim ini, ia telah bermain dalam 435 pertandingan La Liga sepanjang karirnya dan memulai debutnya bersama Barcelona di tahun 2004.

Pemain berusia 31 tahun ini telah memenangkan 9 gelar juara La Liga dan sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan yang ke-10, dengan Barca yang saat ini berada di puncak klasemen dengan selisih 5 poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid.

Pelatih Ernesto Valverde mengatakan sesaat setelah pertandingan usai, “Saya pikir dia akan sanggup mencatat 500 gol. 400 merupakan hal yang luar biasa. Mudah untuk mengatakannya, tapi kau tidak akan tahu kenyataannya sampai kau mencoba mencetaknya.”

“Ia adalah pemain yang luar biasa, dia tidak hanya mesin pencetak gol. Messi lahir sebagai pencetak gol, namun ia juga mampu membawa permainan, sebagai assist dan segalanya untuk tim.”

Beberapa data tentang Messi :

  • Messi telah membobol gawang lebih dari 37 tim berbeda La Liga, terbanyak dari sejarah kompetisi.
  • Messi paling banyak membobol gawang Sevilla, dengan total 25 gol dari 24 pertemuannya.

You may also like...