Jelang Debat Pertama Pilpres 2019, Jokowi: Harus Pakai Data

Jelang-Debat-Pertama-Pilpres-2019-Jokowi-Harus-Pakai-Data

Posmetro.netBerita Terikini, Jakarta – Calon Presiden dengan nomor urut 1 Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menegaskan dirinya sudah siap untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019. Dia juga mengaku sudah siap dengan tema yang nantinya akan dibahas jelang debat pertama Pilpres 2019 itu.

“Ya kami datang saja, datang sesuai dengan materi kan. Materinya hukum, terorismenya, HAM, materinya korupsi,”ucap Jokowi.

Jokowi juga mengatakan pasangannya yakni calon Wakil Presiden nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin sudah siap untuk debat pilpres 2019 itu. Apalagi Ma’ruf Amin merupakan salah satu seorang pendakwah, sehingga Jokowi yakin Ma’ruf bisa untuk menghadapi debat nanti dengan lancar.

“Pak Kiai Amin kan sudah hampir tiap hari juga memberikan kultum, memberikan tausiah, memberikan khutbah,”sambung Jokowi.

Saat ditanya soal apakah dia dan Ma’ruf Amin melakukan simulasi debat lebih dulu, Jokowi tidak menjawab. Dia hanya menegaskan akan datang jelang debat pertama nanti berlangsung.

“Ya kami datang saja. Kalau ada yang tanya ya dijawab,”ucapnya.

Jokowi juga menegaskan menyiapkan sejumlah data-data untuk debat yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019 nanti.

“Ya tentu saja kalau ngomong harusnya dengan data, berbicara dengan fakta-fakta. Yang paling penting rencana kami seperti apa,”tutup Jokowi.

( Posmetro.net )

You may also like...