Manchester United Keluarkan 33 Miliar demi Pinjam Solskjaer dari Molde

Manchester United Keluarkan 33 Miliar demi Pinjam Solskjaer dari Molde

Posmetro.netPosmetro Bola – Manchester United harus mengeluarkan sekitar 1.8 juta poundsterling ( setara 33 miliar Rupiah ) demi meminjam Ole Gunnar Solskjaer dari Molde sebagai pelatih sementara hingga akhir musim, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Manchester United pada hari Selasa, 18 Desember 2018 tepat setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Anfield Stadion.

Belum sampai 1×24 jam dari pemecatan Jose Mourinho, Manchester United telah resmi mengumumkan Solskjaer sebagai pengganti sementara. Pelatih yang telah berumur 45 tahun itu pernah mengawali karir sebagai pelatih tim cadangan Manchester United sebelumnya.

Solskjaer akhirnya memilih untuk melatih di negara kelahirannya di Norwegia dan berhasil menandatangani kontrak bersama salah satu klub papan atas Norwegia yaitu Molde, ia terikat kontrak hingga 2021 dengan Molde.

Akibat kontrak yang dimilikinya dengan Molde itu membuat MU harus merogoh kocek sebesar 1.8 juta poundsterling hanya untuk meminjam Solskjaer hingga akhir musi, dan apabila MU ingin membuat Solskjaer menjadi pelatih tetap maka mereka harus membayara 7.2 juta poundsterling atau setara 132 Miliar Rupiah.

Beberapa pemain MU terlihat cukup puas dengan pergantian pelatihnya, salah satunya Paul Pogba yang sempat berselisih pendapat dengan Jose Mourinho hingga Pogba dicopot dari kapten ke 2 Manchester United. Tepat setelah Jose Mourinho di pecat, Paul Pogba langsung meng-upload ke instagram Foto dirinya dengan ekspresi menyindir dan menuliskan ‘Caption This’.

Paul Pogba

You may also like...