Jose Mourinho Resmi dipecat dari Manchester united

Jose Mourinho Resmi dipecat dari Manchester united

Posmetro.netPosmetro Bola  Di tengah-tengah awal musim terburuk dalam 28 tahun, Manchester United resmi memecat Pelatih Jose Mourinho pada hari Selasa, 18 Desember 2018. Michael Carrick yang tergabung dalam tim staff pelatih setelah pensiun sebagai pemain di musim 2017-2018, akan menjadi pengganti sementara Jose Mourinho sampai ditemukannya pengganti resmi.

Kabarnya, mantan striker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merupakan calon terkuat untuk mengisi posisi Jose Mourinho tersebut. Solskjaer saat ini telah menjadi Pelatih di Molde yang merupakan klub Norwegia tempatnya dilahirkan, namun Liga Profesional negara tersebut masih belum aktif sampai pada Maret nanti.

Manchester United hanya memenangkan 7 dari 17 pertandingan Liga Primer musim ini dan duduk di peringkat ke-6 klasemen, tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City yang berada di puncak klasemen dan tertinggal 11 poin untuk mengamankan tiket ke Liga Champions berikutnya.

1 dari 5 pelatih yang berhasil memenangkan Liga di 4 negara, Mourinho bergabung dengan Manchester United pada tahun 2016 setelah sukses melatih di Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Legenda Portugal yang menyebut dirinya ‘a special on’ dan punya kebiasaan menunjukan 3 jari didepan para reporter dan fans untuk mengingatkan mereka tentang 3 kejuaraan yang berhasil diberikan untuk Manchester United pada musim pertamanya namun di musim keduanya Mourinho tidak berhasil memberikan gelar apapun, dan tahun ini dimulai dengan sangat buruk setelah ia menghabiskan lebih dari 500 juta usd untuk 11 pemain di bursa transfer.

Salah satu dari pemain tersebut adalah pemain tengah Perancis Paul Pogba, ia bergabung dengan Manchester United tepat setelah tahun pertama Mourinho di Manchester United setelah ia setuju membayar juventus 113 juta usd. Pogba hanya duduk di bangku cadangan ketika Manchester United dikalahkan 1-3 oleh Liverpool. Sempat berselisih dengan Mourinho sebelumnya hingga Pogba dicopot sebagai kapten kedua Manchester United.

You may also like...